Lihat ke Halaman Asli

Info dari Saya

Sedang Belajar Menulis

Rehan/Lisa dan 14 Wakil Lainnya Alami Perubahan Peringkat BWF Top 20 Usai All England 2023

Diperbarui: 19 Maret 2023   20:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: bbc.com

Turnamen All England 2023 untuk nomor ganda campuran baru saja berakhir. Laga ini berakhir untuk kemenangan wakil Cina, Zheng Siwei / Huang Yaqiong melawan wakil Korea Selatan, Seo Seung Jae / Chae Yu Jung. Laga yang berlangsung selama 64 menit ini berakhir dengan skor 21-16 16-21 21-12.

Semua wakil yang mengikuti turnamen tersebut, dihitung untuk pemeringkat BWF.
Untuk sang jawara, hasil pertandingan ini tetap membuat Zheng/Huang di puncak klasemen. Sementara sang runner up, hasil pertandingan ini membuat Seo/Chae berhasil naik 4 peringkat dari 9 ke 5.

Klasemen BWF Ganda Campuran Top 20 sendiri, terdapat 16 wakil yang mengalami perubahan usai All England 2023. Kenaikan peringkat tertinggi didapat oleh Seo/Chae yang naik 4 peringkat dari 9 ke 5.

Sementara, penurunan peringkat tertinggi didapat oleh Mark/Isabel dan Goh/Lai. Mereka mendapatkan turun masing-masing 3 peringkat. Mark/Isabel kini peringkat 10 dari sebelumnya peringkat 7 dan Goh/Lai kini peringkat 11 dari sebelumnya peringkat 8.

Wakil Indonesia yang ada di Top 20 tetap berjumlah 3 wakil. Mereka semua mengalami perubahan peringkat pasca menjalani All England.

Rehan/Lisa sang semifinalis berhasil naik 1 peringkat dari 15 ke 14, Rinov/Pitha yang hanya bisa sampai 32 besar turun 2 peringkat dari 11 ke 13, dan Dejan/Gloria yang juga senasib dengan Rinov/Pitha yang sama-sama hanya sampai 32 besar dan turun 2 peringkat dari 17 ke 19.

Wakil Indonesia lainnya yang mengikuti All England seperti Zach/Bela dan Praveen/Melati juga mengalami perubahan peringkat. Zach/Bela naik 5 peringkat dari 30 ke 25, dan Praveen/Melati turun 4 peringkat dari 43 ke 47.

Untuk selengkapnya ranking BWF terkini Top 20 adalah sebagai berikut :

Sumber : badmintonstatistics.net

Sumber : badmintonstatistics.net




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline