Lihat ke Halaman Asli

Info dari Saya

Sedang Belajar Menulis

Simak! Update Ranking BWF Ganda Putri Usai Liu/Zhang Juara Indonesia Masters 2023

Diperbarui: 29 Januari 2023   14:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : twitter.com/badmintontalk

Daihatsu Indonesia Masters (DIM) 2023 hari ini sudah mencapai babak final. Dua wakil yang lolos ke babak ganda putri adalah Liu Sheng Shu / Zhang Shu Xian dari Cina dan Yuki Fukushima / Sayaka Hirota dari Jepang.

Liu/Zhang lolos ke final usai bertarung dari babak 32 besar. Mereka bertanding melawan Choi/Wu, Nami/Shida, Tan/Xia, dan Jongkolphan/Rawinda dengan total waktu mencapai 184 menit.

Sementara, Yuki/Sayaka lolos ke final usai bertarung dari babak 32 besar. Mereka bertanding melawan Lambert/Tran, Baek/Lee, Crasto/Ponnappa, Tan/Thinaah dengan total waktu mencapai 199 menit.

Dalam laga final, Liu/Zhang berhasil menang dengan pertarungan ketat dua set. Skor laga tersebut adalah 22-20 21-19 dalam waktu 67 menit.

Hasil di DIM 2023 membuat Ranking BWF Ganda Putri juga berubah. Untuk wakil Indonesia peringkat 50 besar, Apri/Fadia tetap di peringkat 5 dan Ana/Tiwi naik 1 peringkat ke peringkat 18.

Sementara bagi pemenang mereka belum masuk 50 besar, karena pasangan ini baru dipasangkan. Liu berasal dari junior dan Zhang biasa dipasangkan dengan Zheng Yu. Untuk Yuki/Sayaka berhasil naik 2 peringkat ke peringkat 9.

Untuk ranking BWF Ganda Putri untuk posisi 20 besar adalah sebagai berikut :  

Sumber : badmintonstatistics.net

Sumber : badmintonstatistics.net

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline