Lihat ke Halaman Asli

Info dari Saya

Sedang Belajar Menulis

Full Senyum! Wakil Indonesia di Laga Pertama BWF World Tour Finals 2022

Diperbarui: 7 Desember 2022   21:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: twitter.com/fadhillah271

Laga pertama fase grup BWF World Tour Finals 2022 berlangsung pada hari ini. 5 wakil Indonesia menghadapi lawan-lawan dari negara lain, sementara 2 wakil lainnya yaitu Jonathan Christie dan Anthony Ginting saling berhadapan.

Dari 6 laga yang ada wakil Indonesia nya, semuanya meraih kemenangan kecuali Jojo yang kalah dengan wakil Indonesia lainnya.

Wakil pertama dari nomor ganda putri. Di grup neraka, Apriyani Rahayu / Siti Fadia menghadapi wakil Malaysia, Pearly Tan / Muralitharan Thinaah. Pertandingan ini berakhir 2 set saja dengan skor 23-21 21-19.

Hasil ini juga membuat Apri/Fadia berhasil memuncaki klasemen Grup B nomor Ganda Putri. Mereka bakal mengunci tiket ke semifinal di laga kedua bila mengalahkan wakil Cina, Zhang/Zheng dengan 2 set langsung.

Wakil kedua dari nomor ganda putra. Di grup yang berat, Fajar Alfian / Rian Ardianto menghadapi wakil Korea Selatan, Choi Sol Gyu / Kim Won Ho. Fajar/Rian yang sedang on fire memenangkan laga tersebut 2 laga saja dengan skor 23-21 21-17.

Hasil ini membuat Fajar/Rian menduduki peringkat kedua klasemen Grup A nomor ganda putra. Mereka bakal mengunci tiket semifinal di laga kedua bila mengalahkan wakil Jepang, Takuro/Yugo dengan 2 set langsung.

Wakil ketiga juga dari nomor ganda putra. Di grup yang berat, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan menghadapi wakil Malaysia, Aaron Chia / Soh Wooi Yik. Laga tersebut dimenangkan The Daddies 2 laga saja dengan skor 21-12 21-15.

Hasil ini membuat Hendra/Ahsan menduduki puncak klasemen Grup B nomor ganda putra. Mereka bakal mengunci tiket semifinal di laga kedua bila mengalahkan wakil Denmark, Kim/Anders dengan 2 set langsung.

Wakil keempat dari nomor ganda campuran. Di grup yang berat, Rinov Rinaldy / Pitha Mentari menghadapi wakil Malaysia, Goh Soon Huat / Lai Shevon Jamie. Laga tersebut berhasil dimenangkan oleh Ripith 2 set saja dengan skor 21-12 21-15.

Hasil ini membuat Rinov/Pitha menduduki peringkat kedua klasemen Grup A nomor ganda campuran. Mereka bakal mengunci tiket semifinal di laga kedua bila mengalahkan wakil Cina, Zheng/Huang dengan 2 set langsung.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline