Lihat ke Halaman Asli

Info dari Saya

Sedang Belajar Menulis

Trio Sanudi Gantikan Trio Firmansah di Liverpool Musim Ini

Diperbarui: 12 Juni 2022   20:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : twitter.com/SamuelLFC

Jurnalis sepakbola dunia yang juga omongannya sering ditunggu ketika bursa transfer dibuka, Fabrizio Romano baru-baru ini mengatakan bahwa Darwin Nunez pindah ke Liverpool. Mahar kepindahannya sendiri berjumlah 80 juta euro dengan tambahan 20 juta euro dari klub asalnya Benfica.

Kepindahan dirinya Liverpool sebenarnya sudah cukup santer terdengar. Hal ini diawali ketika Liverpool cukup tertarik merekrut pemain dengan posisi menyerang setelah mendatangkan Luis Diaz di bursa transfer di musim dingin kemarin. Hal ini sebagai antisipasi kepindahan Sadio Mane pada musim ini dan Roberto Firmino yang sudah mulai tua umurnya.

Selain itu, faktor ketertarikan klub-klub lainnya seperti Manchester United dan Bayern Munchen, faktor usia nya yang baru 22 tahun dan ketajaman nya di posisi penyerang tengah membuat Liverpool kepincut dan ingin menebusnya walaupun dengan harga tinggi.

Nunez sendiri mempunyai statistik musim lalu (2021/2022) yang mentereng seperti 26 gol dan 4 assist dari 28 laga di Liga Portugal dan 6 gol dari 10 laga di Liga Champhions. Karena hal tersebut, trio Liverpool yang baru pun bisa dikatakan muncul yaitu Trio Salah - Nunez - Diaz atau bisa disebut Trio Sanudi.

Statistik mereka masing-masing sangat lah bagus musim lalu. Masing-masing mereka mampu mencetak lebih dari 20 gol. Dan bukan tidak mungkin hal itu akan terjadi lagi pada musim ini.

Jadi bisa dikatakan walaupun musim ini, Liverpool sudah tidak mungkin diperkuat trio Firmansah karena Mane dipastikan pindah, namun mereka bisa langsung menemukan penggantinya yaitu Trio Salah - Nunez - Diaz atau Trio Sanudi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline