Lihat ke Halaman Asli

Info dari Saya

Sedang Belajar Menulis

Dua Tim yang Beruntung Akibat Keputusan FIFA dan UEFA

Diperbarui: 1 Maret 2022   07:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : kompas.com

Pada senin 28 februari waktu setempat melalui situs resmi uefa, FIFA dan UEFA resmi menjatuhkan sanksi kepada seluruh tim Rusia baik itu Tim Nasional maupun klub yaitu tidak boleh bertanding di kompetisi yang dinaungi oleh FIFA dan UEFA.

Selain itu dalam situs resmi tersebut UEFA juga menggelar dukungan kepada Ukraina yang kini sedang digempur oleh Rusia.

Dengan hal ini Timnas Rusia yang akan berjuang untuk meraih tiket playoff untuk ke Piala Dunia 2022 dipastikan gugur karena terdiskualifikasi. Dan selain itu, klub Rusia yang sedang bermain di kancah Eropa, Spartak Moscow juga langusng terdiskualifikasi dari kejuaraan Liga Europa yang kini sudah mencapai babak 16 besar.

Karena hal tersebut, dua tim menjadi beruntung akibat keputusan FIFA dan UEFA ini. Dua tim tersebut adalah Timnas Polandia dan RB Leipzig.

Hal ini karena lawan-lawannya telah terdiskualifikasi dan membuat dua tim tersebut bisa lolos ke babak berikutnya masing-masing. Timnas Polandia sendiri lolos ke babak final play off untuk menunggu Timnas Swedia dan Republik Ceko yang bakal bertanding di babak semifinal. Sementara itu, RB Leipzig langsung otomatis lolos ke babak 8 besar Liga Europa.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline