Lihat ke Halaman Asli

Meraih Kemenangan Handball SDN Dukuh 05 Pagi

Diperbarui: 3 November 2022   15:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Pada tahun ini SDN Dukuh 05 PAGI. Telah mengikuti perlombaan handball atau olahraga bola tangan. Mengikuti lomba pada olahraga dalam ajang ini ternyata membuah kan hasil yang baik dan menguntungkan untuk SDN Dukuh 05 PAGI ini sendiri. 

Olahraga handball yang mulai memasuki indonesia pada tahun 2007 ini, banyak menarik perhatian dari peserta didik yang ada di SDN Dukuh 05 Pagi ini. Seperti yang di ketahui, sekolah pasti tidak hanya mengajari dalam bidang akademik saja tetapi, dalam bidang non akademik pun, harus dilatih. agar sama-sama mengalami peningkatan dari kedua bidang tersebut. 

Para ahli, Ferry Effendy dan Makhfudli berkata bahwa "Sekolah dapat didefinisikan sebagai untuk bermain, bersosialisasi, berkreasi, dan tentunya untuk belajar dan mengasah otak. Sekolah tidak hanya tentang belajar, akan tetapi sekolah juga bertujuan untuk membina dan membimbing para peserta didik nya. Selain itu, sekolah juga memiliki peran penting dalam memberikan edukasi kepada siswa mengenai kesehatan dan kebugaran."

Bergabung dalam ajang olahraga handball ini termasuk dalam contoh dari definisi sekolah menurut para ahli tersebut. Dalam perlombaan handball yang di ikuti oleh peserta didik dilatih oleh pendidik yang berasal dari sekolah tersebut. 

Dilatih oleh pendidik olahraga dari SDN Dukuh 05 ini. Perlombaan ini di adakan di "Atlit Jakarta Handball Festival 2022. Piala Sylviana Murai & Ketua Koni DKI Jakarta, dilaksanakan di Gor Tanjung Priuk JAKARTA. Pada tanggal 28-30 Oktober 2022.

Sebelum mengikuti ajang ini. Ada pelatihan dalam SDN Dukuh 05 Pagi, di latih oleh pendidik olahraga dari sekolah tersebut , oleh bapak Muhammad Ikhsan Hidayat. Dan didampingi oleh 2 pendidik juga , oleh bapak Farouk Muhammad dan ibu Ina Lestari. 

Tidak lupa pula, dengan 10 peserta didik yang membawa nama harum SDN Dukuh 05 Pagi, yaitu Bima Jagat Saputra, Raditya Andhika Putra Kusnadi, Muhammad Rafa Ardiansyah, Rafif Aziz Saputra, Muhammad Reza Alfikri dari kelas 6A. Tidak hanya kelas 6A tapi kelas 6B juga ikut mewakili, Nirwansyah Pratama, Adinda Nurazizah, Intan Nur Azizah Marhendra, Oryza Nur Ayifa, Sintya Nurazizah dari kelas 6B. kesepulah peserta didik tersebut yang membawa harum nama SDN DUKUH 05 PAGI.

10 peserta didik yang berhasil mendapatkan juara 1 dan membawa mendali emas dalam kancah DKI Jakarta. Dalam hal tersebut, pasti dapat membuka peluang yang lebih besar, baik untuk peserta didik maupun untuk sekolah itu sendiri. Membuka peluang dalam kedua bidang tersebut. Apalagi dalam bidang non akademik. Dan tentu membawa harum nama SDN DUKUH 05 PAGI.

Dokpri

Dengan memenangkan pertandingan handball, tentu tidak hanya menguntungkan sekolah. Tetapi, juga menguntungkan peserta didik. Keuntungan yang didapat kan yaitu sertifikat. Sertifikat yang didapatkan oleh anak-anak tersebut bisa dipergunakan untuk dilampirkan jika ingin masuk ke jenjang Pendidikan di kehidupan berikutnya. Seperti, digunakan untuk masuk SMP. 

Memasukkan sertifikat tersebut, untuk bergabung ke ekstrakulikuler bola tangan, agar dapat mengasah kemampuan lagi tentang olahraga tersebut. Perkembangan dalam permainan bola tangan di Indonesia ini memiliki kesempatan yang lebih baik untuk merintis karir kelak sebagai atlit muda berbakat, dari Indonesia. Ayo dukung terus olahraga bola tangan di Indonesia!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline