Lihat ke Halaman Asli

Knowledge Management

Diperbarui: 28 November 2021   10:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Knowledge Management adalah proses membantu organisasi untuk mendefinisi , mengidentifikasi, dan mengolah , mengatur , dan menyebarkan dan mentransfer informasi dan keahlianyang merupakan bagian dari organisasi, tujuan knowledge management adalah untuk memberikan pengetahuan bagi siapa saja yang membutuhkanya, dimanapun dan kapanpun.

Saat ini, salah satu bidang yang paling cepat berkembang dari investasi perangkat lunak dari perushaaan dan pemerintah adalah knowledge management dan collaboration system. bahkan dalam dekade terakhir terjadi pertumbuhan eksplosif dalam penelitian knowledge dan knowledge management.

Hubungan antara knowledge management dan collaboration adalah saling terikat erat knowledge yang tidak dapat dikomunikasikan dan di bagi dengan orang lain hampir tidak berguna. knowledge berguna jika di share dalam perusahaan, banyak manager menyadari bahwa kemampuan perusahaan dalam membuat dan megolah knowledge akan menentukan nilai perushaaan

Dimensi Dimensi penting Knowledge 

hubungan antara data, information knowledge dan wisdom. membentuk sebuah piramida, piramida tersusun atas data sebagai dasar dari bagian bawah diikuti dengan hierarki ke atas oleh information lalu knowledge dan wisdom paling atas 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline