Lihat ke Halaman Asli

Apakah Kita Wortel, Telur, atau Kopi ?

Diperbarui: 24 Juni 2015   10:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Filsafat. Sumber ilustrasi: PEXELS/Wirestock

Kehidupan adalah sebuah proses yang harus kita jalani didunia ini untuk mencapai kehidupan setelahnya,disetiap proses kehidupan yang kita alami terdapat lika-liku,tantangan,cobaan,musibah,bahagia, sedih, senang dan banyak lagi lainnya tergantung bagaimana anda menjalani proses tersebut.

Disetiap cobaan masalah yang kita hadapi manusia terbagi menjadi3 golongan,Apakah tiga golongan tersebut ?

Alkisah seorang suami mengajak istrinya untuk pergi ke dapur dan meminta istrinya membawakan dia wortel,kopi,dan telur.Lalu suami memasak air hingga mendidih dan memasukan wortel untuk yang pertama apa yang terjadi dengan wortel tersebut setelah dimasukan ke air yang mendidih ? wortel tersebut menjadi lunak.

Dimasukan telur untuk yang kedua dan apa yang terjadi pada telur tersebut ? ya telur menjadi keras setelah dimasak di air mendidih,dan yang terakhir kopi dimasukan kedalam air mendidih tersebut apa yang terjadi dengan kopi hitam itu ? menakjubkan kopi itu menjadi harum dan sedap .

Sang suami berkata “disinilah kadar seseorang terlihat dalam menghadapi masalah” istri pun bertanya tanya apa maksudnya ?

Air mendidih = Masalah / ujian

Wortel,telur,kopi =watak seseorang

Tipe yang pertama : Ketika seseorang menghadapi masalah dia bisa menjadi wortel yang awalnya keras sebelum terkena masalah tapi setelah menghadapi sebuah ujian dia malah melemah tak berdaya seperti wortel dia menjadi lunak .

Tipe yang kedua : ketika seseorang menghadapai masalah dia bisa seperti telur yang awalanya cair lembut dalamnya setelah menghadapi masalah dia menjadi keras,keras wataknya tidak bisa menerima saran dan solusi dari orang lain menjadi keras kepala.

Tipe yang ketiga : ketika seorang menghadapi masalah dia bisa sepertikopi yang awalnya hanya serbuk yang tak berdaya namun ketika menghadapi masalah dia bisa menjadi tenang menjadi harum walaupun sebelumya tidak tampak kenikmatan ketika kita hanya melihat kumpulan serbuk namun dia bisa menghadapi masalah dengan tengan dan menikmatinya karna dia tahu setiap masalah pasti ada jalan keluarnya.

Nah kita yang mana apakah kita Wortel,telur atau kopi ? setiap orang mempunyai cara sendiri dalam menghadapi masalah namun cara dia baik atau tidak itu tergantung dari diri mereka sendiri dalam memaknai sebuah masalah.

Hidup itu indah apabila kalian mengindahkanya J




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline