Lihat ke Halaman Asli

Faanisa

Akuntan

Suroboyo Bus Kini Jadi Incaran Warga

Diperbarui: 27 Januari 2023   21:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Surabaya. Sumber ilustrasi: KOMPAS/BAHANA PATRIA GUPTA

Pemerintah Kota Surabaya kini memfasilitasi masyarakatnya dengan layanan transportasi umum berupa Suroboyo bus di Kawasan metropolitan Surabaya. Dengan adanya Suroboyo bus ini, diharapkan dapat mengurai sedikit kemacetan.

Suroboyo bus memiliki 3 rute bis dengan 55 halte pemberhentian. Bus ini mencakup daerah Utara, Selatan, dan Timur. Namun, tidak seluruh daerah dapat terjangkau oleh bus ini dikarenakan kurangnya akses jalan yang lebih luas.

Untuk pembayarannya sendiri, Suroboyo bus tidak menerima pembayaran dengan uang tunai. Bus ini hanya menerima pembayaran dengan E-money atau kartu elektronik. Hanya dengan membayar Rp5.000 bisa berkeliling Surabaya.

Untuk para pelajar juga tidak perlu khawatir, karena khusus untuk para pelajar dan mahasiswa cukup membayar Rp2.500 dengan syarat menggunakan seragam atau menunjukkan kartu pelajar pada penjaga.

Selain itu, disediakan juga tempat penukaran botol. Dengan menukarkan botol maka kita bisa naik Suroboyo bus dengan gratis. Setelah menukarkan botol nanti kita akan mendapat vocher botol yang dapat digunakan untuk naik Suroboyo bus.

Linda, sebagai pengguna setia bus mengatakan bahwa ia sangat terbantu dengan adanya Suroboyo bus ini. Karena jarak dari rumah ke kantor jauh, maka ia harus berangkat sangat pagi. Namun, dengan adanya Suroboyo bus ini setidaknya ia dapat beristirahat dalam bus dan ia pun tidak perlu merogoh kocek lebih untuk biaya transportasi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline