Lihat ke Halaman Asli

Faanisa

Akuntan

Antusias Warga Saat CFD Kembali Dibuka

Diperbarui: 27 Januari 2023   19:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Car Free Day (CFD) merupakan kegiatan penutupan jalan umum untuk sarana olahraga. Salah satu kegiatan yang menjadi kegemaran masyarakat belakangan ini. Kegiatan ini biasanya diadakan setiap hari Minggu di tempat tertentu.

CFD biasanya digelar pada jalan jalan besar atau utama yang sering dilewati oleh masyarakat. Salah satu tempat diadakannya CFD adalah Taman Bungkul. Karena di taman ini, masyarakat mulai dari kalangan anak kecil hingga orang tua pun dapat berkumpul bersama. Disini masyarakat dapat bersepeda, Jogging, atau hanya sekadar menikmati waktu bersama keluarga.

Jalanan umum mulai ditutup sejak pukul 06.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB. Jadi masyarakat yang ingin lewat diarahkan ke jalur lain yang ada. Selain itu, banyak masyarakat yang diuntungkan dengan adanya kegiatan CFD ini. Seperti para penjual, penggalang dana, dan juga para seniman.  

Anita salah satu pengunjung, mengatakan bahwa ia sangat senang dengan adanya kegiatan CFD ini. Karena disini ia dapat mengajak keluarga serta anak-anaknya bermain setelah sibuk bekerja setiap hari.

Antusias warga sangat baik menyambut dibukanya CFD Kembali setelah 2 tahun berhenti akibat pandemic. Karena CFD dapat dikatakan sebagai wadah bagi masyarakat yang ingin berolahraga seperti jogging, bersepeda, jalan, ataupun sekadar refreshing.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline