Lihat ke Halaman Asli

Mengenal Gonzalo Jara, Pemain Paling Kontroversial Di Copa America 2015

Diperbarui: 26 Juni 2015   23:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gonzalo Jara, Publik tentu jarang mengenal nama ini sekalipun anda Pengila Bola sejati. yup pemain dengan nama lengkap Gonzalo Alejandro Jara Reyes ini baru-baru ini menonjol di berbagai media, bukan menonjol karena prestasi melainkan karena ulah kotor sang pemain.

Saat Chili sukses meraih kemenangan 1-0 atas Uruguay, Kamis (25/6/15) Jara menjadi sosok Antagonis dalam pertandingan tersebut, aksi diving yang berlebihan ditambah (maaf) mencubit pantat pemain lawan menjadikan dia makanan empuk bagi media.

Buruknya lagi, aksi nyelenah Jara ini seperti sudah menjadi karakter sang pemain ketika bertanding, jurus pamungkas ini akan dikeluarkan Jara ketika berhadapan dengan lawan yang sudah tak diragukan lagi ketajamannya, sebut saja Luis Suarez, Gonzalo Higuain dan terakhir Edinson Cavani.

Aksi pertama terjadi saat Chili melawan Argentina beberapa tahun lalu, Jara yang terlibat duel dengan Higuain tiba-tiba datang dan mencubit pantat Higuain, tentu saja mendapati hal tersebut, Higuain bereaksi kasar dan mendorong Jara.

Selanjutnya giliran sang predator Luis Suarez yang menjadi korban, saat kedua pemain bersiap menghadapi tendangan penjuru, Jara yang mengawal ketat Suarez tiba-tiba (maaf) memegang alat kelamin Suarez, mendapati hal tersebut, tanpa ampun Suarez langsung menonjok Jara.

Ini unik ketika dua pemain dengan Perangai buruk bertemu di lapangan, sayang sekali waktu itu Suarez tidak mengeluarkan jurus 'Menggigit' pamungkasnya.

Kompasianer dapat melihat ketiga aksi nakal Jara diatas dalam video berikut klik disini. (Perlu dicatat aksi Jara terhadap tiga pemain ini adalah yang terekam kamera, mungkin masih banyak lagi aksi nakal Jara yang tidak terekam kamera). 

Sialnya lagi bek 29 tahun Tim Nasional Chili ini juga terancam dijual dari klubnya saat ini FSV Mainz 05, klub yang pada musim 2014-15 menempati peringkat ke-11 di Bundesliga Jerman itu lewat Direktur Olahraga klub, Christian Heidel kepada Bild (harian ternama Jerman) berkata: "Kami tak menoleransi tindakannya. Lebih daripada tindakan awalnya, saya lebih kesal melihat apa yang terjadi setelah itu. Saya benci sekali aksi sandiwara semacam itu,"

"Ia tahu dirinya bisa pergi jika ada tawaran yang datang," pungkasnya.

Sebagai pelengkap, Jara juga sudah mendapat hukuman dari Conmebol selaku pusat federasi sepakbola Amerika Latin, Jara mendapat hukuman larangan bertanding di sisa dua pertandingan Copa America 2015 ini.

Well sudah jatuh tertimpa tangga pula, itulah pribahasa yang pas untuk Gonzalo Jara.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline