Lihat ke Halaman Asli

Galau SBMPTN ?

Diperbarui: 24 Juni 2015   12:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

SBMPTN adalah Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri. Anak-anak SMA yang telah lulus akan melanjutkan ke perguruan tinggi akan mengikuti yang namaya SBMPTN. SBMPTN akan dilaksakan pada tanggal 18 Juni 2013. Anak-anak SMA sibuk daftar ke sana kemari untuk mendapatkan perguruan yang di cita-citakan selama ini.

Anak-anak SMA akan berusaha dengan giat dan tekun supaya apa yang diinginkan selama ini tercapai dari les privat ataupun belajar sendiri. Ortupun sibuk juga dalam pemilihan perguruan tinggi.

Soal SBMPTN konon lebih susah dibandingkan UN , pesaingnya pun lumayan banyak. Lalu jika gagal SBMPTN masih bisa mengikuti tes kembali yang biasanya disebut UM ( Ujian Mandiri). Tapi tidak semua perguruan tinggi mengadakan UM. itu semua tergantung perguruan tinggi tersebut.

Anak-anak SMA sekarang timbul rasa yang sering anak zaman sekarang GALAU. Penyebab GALAU tersebut  Ketidak pastian tentang lulus atau tidak dalam SBMPTN. Yang sudah lama ditunggu-tunggu itu membuat orang gelisah. Lulus atau tidak lulus SBMPTN akan menentukan  karir seseorang dalam hidupnya.

Lantas kita cuma GALAU gitu aja? usaha mengatasinya gimana? ? Mengatasi kegelisahan ini pertama-tama harus mulai dari kita sendiri, yaitu kita harus bersikap tenang. Dengan sikap tenang kita dapat berpikir tenang, sehingga segala kesulitan kita atasi. Untuk mengatasi kegelisahan yang paling ampuh kita memasrahkan diri kepada Tuhan. Kita pasrahkan nasib kita sepenuhnya kepadaNya, kita harus percaya bahwa Tuhanlah Maha kuasa, maha Pengasih, Maha penyanyang dan Maha Pengampun.

Untuk itu mari adek-adek yang sedang mengalami GALAU, tak perlu lagi. Tuhan akan memberikan yang terbaik buat kita. Kita pasrahkan kepada Tuhan , namun kita tetap berusaha dengan cara Belajar dengan giat. Tetap Semangat dan Optimis ! Sukses Selalu buat kalian yang akan mengahadapi SBMPTN

Salam UG!

NPM 52412587

Manusia dan Kegelisahan




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline