Lihat ke Halaman Asli

Desa Wisata Kebonrejo

Explore Kebonrejo

Optimalisasi Potensi Wisata Desa Kebonrejo Melalui Penerapan Teknologi Digital dan Pemberdayaan Masyarakat "Workshop E-commerce & Photography"

Diperbarui: 18 Juli 2024   22:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Doc KKN Kel 4

Magelang - (18/07) Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta Tahun 2024, mengadakan Workshop dan Sosialisasi yang bertemakan E-commerce & Photography di Aula Balai Desa Kebonrejo, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang pada Kamis, 18 Juli 2024. 

Angga Aditia selaku Ketua KKN Desa Kebonrejo mengungkapkan tujuan dari Workshop ini untuk mengenalkan efektivitas E-commerce & Photography kepada masyarakat Desa Kebonrejo khususnya bagi pelaku UMKM untuk meningkatkan penjualan di era digital ini.

"E-commerce dan Photography merupakan salah satu aspek yang penting di era digital saat ini. Maka dari itu, masyarakat khususnya pelaku UMKM perlu mengetahui efektivitas dari E-commerce & Photography. Mulai dari bagaimana cara membuat foto produk yang menarik hingga membuat akun E-commerce dan mengelolanya." Ucap Angga.

Kegiatan yang dibuat oleh Mahasiswa Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta ini diikuti oleh warga desa Kebonrejo, dimulai dari pelajar, petani, hingga pelaku UMKM yang ada di Desa Kebonrejo. Mereka tampak antusias saat mengikuti Workshop, para peserta Workshop juga mengirimkan hasil dari foto produk yang mereka buat. Sehingga membuat suasana Workshop menjadi interaktif.

Khoirul selaku Bhabinkamtibmas Kecamatan Salaman turut hadir dalam kegiatan tersebut. Menurutnya Workshop ini sangat bermanfaat bagi masyarakat desa Kebonrejo khususnya bagi pelaku UMKM. Dari Workshop ini masyarakat mendapatkan wawasan baru mengenai E-commerce & Photography yang kedepannya akan berdampak juga pada ekonomi warga setempat.

"Workshop ini sangat bermanfaat bagi Warga Kebonrejo. Apalagi di era digitalisasi ini E-commerce dan Photography sangatlah penting. Mungkin dengan adanya Workshop ini Desa Kebonrejo, dapat menggali potensi UMKM, potensi wisata dan lain sebagainya agar dapat dikenal oleh masyarakat luas" tutup Khoirul selaku Bhabinkamtibmas Kecamatan Salaman.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline