Lihat ke Halaman Asli

LifeatBulusan

Portal Informasi Kelurahan Bulusan

Guna Menyongsong Masyarakat yang Adaptif, KKN Reguler 135 Uinsa Surabaya Gelar Focus Group Discussion Bersama Pemerintah Kelurahan Bulusan Banyuwangi

Diperbarui: 11 Juli 2024   13:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Rapat Kelurahan Bulusan./dokpri

Banyuwangi,11 Juli 2024- Dalam rangka mendukung program Pemerintah Kelurahan bulusan kabupaten banyuwangi, Mahasiswa KKN Reguler 135 UIN Sunan Ampel Surabaya gelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) di Kelurahan Bulusan, Kecamatan Kalipuro, pada Kamis, 11  Juli 2024.

Acara yang bertempat di kantor Kelurahan Bulusan tersebut dihadiri oleh Perangkat Kelurahan dan Mahasiswa KKN Reguler 135 UIN Sunan Ampel Surabaya. dalam kegiatan ini, Kelompok KKN 135 Uinsa tidak hanya menyampaikan hasil riset terkait dengan Metode Participatory action research (PAR), tetapi juga menghimpun aspirasi dari pemerintah kelurahan melalui sesi FGD, Dalam forum tersebut, Bapak Febri memberikan pendapat terkait dengan tata kelola Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Bulusan. " teman-teman mahasiswa uinsa diharapkan bisa memanfaatkan TPA Bulusan yang tidak beroperasi menjadi tempat edukasi bagi masyarakat sekitar." Tegas Pelaksana Administrasi Kelurahan Bulusan.

Peserta FGD antusias dalam menyampaikan berbagai masalah, tantangan, serta harapan terkait hasil riset dengan metode PAR di kelurahan Bulusan. Diskusi berjalan interaktif dan menghasilkan sejumlah inovasi yang akan ditindaklanjuti oleh Kelompok KKN Reguler 135 UINSA Surabaya. Dengan adanya kegiatan FGD diharapkan menghasilkan program kerja KKN yang berkelanjutan yang mewujudkan lingkungan sosial sehat dan bersih.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline