Lihat ke Halaman Asli

EVRIDUS MANGUNG

TERVERIFIKASI

Pencari Makna

Belajar pada Anak

Diperbarui: 24 November 2022   20:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

pixabay.com

Awan hitam menutupi langit. Beberapa anak datang berlari dengan riang menghampiri rumah. Tak peduli pada awan hitam yang sebentar lagi turun ke bumi. Mereka dengan hati yang riang menyanyikan beberapa lagu anak. Lalu, mereka ke halaman depan dan melompat ke sana kemari.

Aku mendengar dan menyaksikan permainan mereka dengan senang hati. Kadang hati berpikir:  "apakah mereka tidak memiliki persoalan dalam hidup. Menikmati sungguh perjalanan waktu detik demi detik".

Ada canda dan tawa. Terkadang sebentar ribut mempermasalakan hal sepele. Tetapi tidak terlalu lama dalam pertengkaran itu. Mereka bersahabat lagi dan melupakan dengan cepat persoalan yang dipeributkan.

Ada senyum tulus yang dilemparkan. Tak ada jarak antara mereka. Melebur dan menyatu. Menanti dengan setia giliran permaianan lompat tali.

Andai saja ini dipertahankan sampai tua nanti betapa indahnya hidup dalam persaudaraan. Tanpa batas dan jarak. Melupakan perkara hidup sesegera mungkin dan menebarkan kegembiran dengan senyum lepas bebas.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline