Lihat ke Halaman Asli

Baksos di Panti Asuhan Nurul Iman

Diperbarui: 26 Juni 2015   13:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tim Horeee + Panti Asuhan Nurul Iman

[caption id="attachment_1448" align="alignleft" width="300" caption="Tim Horeee + Panti Asuhan Nurul Iman"][/caption]

Selasa, 17 Agustus lalu, terlaksana juga tradisi dari kelompok kami yang menamakan diri “TIM HOREEE” untuk berbagi di bulan Ramadhan di Panti Asuhan. Dan bertepatan dengan momen perayaan hari kemerdekaan, biasanya diadakan lomba-lomba, tapi berhubung Ramadhan, lomba makan krupuknya jadi ditiadakan..hehe..

Sebenarnya Tim Horee sendiri terbentuk secara tidak sengaja, berawal dari suka kumpul-kumpul bikin acara, seperti; Rafting, Paint Ball, Naik sepeda di kota tua, baksos, dll dan anggotanya terdiri dari teman dan temannya teman. Bisa dipastikan hampir setiap acara jumlah anggotanya tidak tentu, tergantung waktu yang tersedia dari “anggota” yang bersedia hadir. Dan Alhamdullilah, tahun ini bisa melaksanakan baksos yang kedua, di Panti Asuhan Nurul Iman, Menteng Jaya.

Acara dimulai pukul 13.00 WIB kalau menurut jadwal, tapi seperti biasanya, selalu molor... dan pada jam 14:00 barulah acara dimulai. Dengan pemutaran film Garuda di Dadaku yang nanti akan dijadikan game di mana pertanyaanya seputar Film tersebut. Setelah Film diputar, dilanjutkan dengan acara Shalat Ashar berjamaah, dilanjutkan dengan lomba membuat ketupat dari pita warna merah dan putih. Acara lomba membuat ketupat ini cukup seru dan dibagi beberapa kelompok, karena hampir sebagian besar tidak dapat bikin ketupat, termasuk panitianya..hehe… namun akhirnya berlangsung juga dan kelompok yang bisa membuat ketupat paling banyak dialah pemenangnya. Setelah seru-seruan membuat ketupat dilanjutkan dengan game seputar film, peribahasa, tebak lagu wajib yang juga berlangsung lebih seru, karena pertanyaanya dibuat rebutan, jadilah anak-anak panti yang terdiri dari anak SD-SMP, dan SMK tersebut berebut menjawab pertanyaan yang diajukan.

Setelah acara game, masuk ke acara inti yaitu Shalat Magrib berjamaah dan buka puasa bareng.. es cendol dan camilan langsung tandas disikat..lalu menyantap makanan berat, nasi kotakannya..

Masih terbayang, tawa dan senyum mengembang serta kegembiraan anak-anak panti dalam acara tersebut, dan sangat bersyukur tahun ini bisa berbagi dengan anak-anak tersebut tepat di hari kemerdekaan RI yang ke 65. Mudah-mudahan di tahun depan, kita dapat bertemu lagi dengan Ramadhan dan bisa berbagi lagi… amin.

22/08/2010

Eviwidi

[caption id="attachment_1446" align="aligncenter" width="300" caption="Tim Horeee + Panti Asuhan Nurul Iman"]

Tim Horeee + Panti Asuhan Nurul Iman

[/caption]




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline