Lihat ke Halaman Asli

Evita Damayanti

Digital writer

Laga Sengit Semifinal IBL 2024, Pelita Jaya dan Prawira Harum Bandung Siap Tempur

Diperbarui: 28 Juli 2024   09:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

iblindonesia.com

Pelita Jaya Jakarta berhasil melenggang ke babak semifinal playoff IBL 2024 setelah menyapu bersih Bali United Basketball dengan kemenangan 2-0 pada babak playoff ronde 1. Pada Kamis malam (25/7), mereka kembali mencatatkan kemenangan tipis dengan skor 84-80 atas Prawira Harum Bandung dalam pertandingan pertama semifinal yang berlangsung sengit.


Semifinal pertama yang berlangsung kemarin (25/7) berlangsung sangat sengit bagi kedua tim. Ketegangan laga semifinal sudah terasa sejak kuarter pertama ketika Pelita Jaya berhasil mengejar dan menyamakan skor menjadi 17-17 melawan Prawira Harum Bandung. Pada kuarter kedua, Prawira berhasil unggul dengan skor 41-37. Namun, memasuki kuarter ketiga, Pelita Jaya berhasil membalikkan keadaan dengan menciptakan jarak 7 poin dan unggul 61-54.


Prawira Harum Bandung menunjukkan performa apik dengan mengejar ketertinggalan melalui three-point shot oleh Yudha Saputera dan slam dunk oleh Pandu Wiguna di menit terakhir. Namun, harapan Prawira di menit-menit akhir berhasil ditepis oleh Brownlee dan Prastawa yang menambah poin untuk Pelita Jaya. Dengan total skor 84-80, Pelita Jaya unggul di semifinal playoff game 1.


Pelita Jaya Jakarta akan kembali menjamu Prawira Harum Bandung pada Sabtu malam (27/7). Game 2 ini akan menjadi laga yang sangat berat bagi Prawira, sebuah laga "do-or-die" tanpa keuntungan bermain di kandang sendiri, karena pertandingan dilaksanakan di home-court Pelita Jaya, Indoor Stadium SC, Tangerang. Jika Prawira berhasil menang, mereka akan memaksa Pelita Jaya untuk melakoni Game 3 pada Minggu (28/7). Prawira harus bermain agresif dan meminimalisir kesalahan untuk mempertahankan gelar juara IBL tahun ini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline