Lihat ke Halaman Asli

Evita Agustin

Mahasiswa Universitas Negeri Malang

Program Kerja Road To TPQ Desa Wates - Kediri Meminimalisir Penggunaan Gadget yang Berlebihan pada Anak-anak

Diperbarui: 22 Juli 2021   10:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Wates, Kediri- Program Kerja Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Malang 2021 yang bertempat di Desa Wates, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri salah satunya adalah Road To TPQ. Merupakan kegiatan pengabdian mahasiswa kpada masyarakat khususnya kepada anak-anak TPQ. Merupakan program kerja yang memberikan sosialisasi terkait bahaya menggunakan gadget berlebihan dan bermain game yang tak kenal waktu.

dokpri

Tujuan dilakukannya Program Kerja Road To TPQ adalah untuk memberikan wawasan tentang bahaya menggunakan gadget berlebihan pada anak-anak serta mengajak anak-anak untuk bermain diluar rumah sehingga dapat mengurangi penggunaan gadget dalam keseharianya.

Sasaran pada kegiatan Road To TPQ adalah anak-anak TPQ di Desa Wates. Terdapat empat TPQ yang menajdi sasaran utama, diantaranya adalah TPQ Al-Qomari, TPQ Al- Husna, TPQ Al-Ikhlas, TPQ Al-Karim.

dokpri

Kegiatan Road To TPQ dilaksanakan secara bertahap yaitu pada Jumat, 25 Juni 2021  yang mencakup TPQ Al-Qomari dan Al-Husna, Pada Senin, 28 Juni 2021 adalah kunjungan ke TPQ- Al-Ikhlas dan Pada Jumat, 02 Juli 2021 adalah kunjungan ke TPQ Al-Karim.

Kegiatan Road To TPQ dilaksanakan secara bertahap dari satu TPQ ke TPQ lainya yang mana kegiatanya adalah memberikan materi sosialisasi kepada anak-anak TPQ, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan games.

Kegiatan ini terlaksana dengan lancar. Seluruh Tim KKN UM Desa Wates dan anak-anak sangat berantusias dalam mengikuti kegiatan ini sehingga dapat mendapatkan hasil yang maksimal.

dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline