Lihat ke Halaman Asli

Viona aminda

Life long learner

Mengenal Dr Alaa Murabit, Dokter Sekaligus Advocate di PBB

Diperbarui: 6 November 2020   12:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dr Alaa murabit di United nations ( courtesy of alaa murabit )

Dalam kuliah umum yang di adakan di harvard radcliffe dr alaa berkesempatan untuk memberikan materi dan menginspirasi untuk seluruh wanita dan wanita muslim di seluruh dunia.

Ia adalah salah satu pakar kesehatan global, seorang dokter medis, penerima Canadian Meritorious Service Cross, komisaris PBB untuk pekerjaan kesehatan dan pertumbuhan ekonomi, dan salah satu dari 17 pendukung SDG's yang ditunjuk oleh sekretaris jenderal PBB. 

Dia adalah pendiri CO-AGENCY, akselerator kepemimpinan wanita generasi dalam bidang keamanan, pembangunan perdamaian, dan kebijakan.

Sebelumnya Dr Alaa Mendirikan Voice of Libyan Women pada usia 21 tahun. "What My Religion Really Says about Women," telah dilihat lebih dari 5 juta kali.

"Perempuan harus bisa memutuskan atau berhak untuk memiliki anak dan jumlahnya, ketika di negara middle income dan low income hanya bergantung pada laki laki, pertumbuhan Ekonomi dapat berpengaruh pada wanita memiliki pendidikan dan berkarir" Tuturnya dalam kuliah umum online di Harvard radcliffe.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline