Lihat ke Halaman Asli

Evi Dinda

Evidinda08

Mahasiswi Surabaya Melaksanakan KKN dengan Membuat Olahan Bandeng untuk Membantu Perekonomian Warga Keputih

Diperbarui: 6 Januari 2021   14:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Mahasiswi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya melaksanakan KKN 2020 secara individu yang dilaksanakan di kalangan tempat tinggal masing- masing dalam ruang lingkup RT/RW. Dalam pelaksanaannya mahasiswi dapat menentukan sendiri program kerja yang akan direalisasikan dalam kegiatan KKN sebagai bentuk pengabdian kepada Masyarakat.

Akibat adanya virus Covid 19 ini sampai melumpuhkan perekonomian, seperti kita ketahui perusahaan yang terdampak pandemi ini mengalami kerugian hingga sampai mengurangi pegawai karena pemasukan dan pengeluaran perusahaan berubah menurun sehingga mengakibatkan salah satu warga keputih mengalami PHK, sehingga mahasiswi KKN memberikan ide untuk memanfaatkan hasil tambak keputih di olah menjadi bandeng presto dan otak - otak bandeng yang nantinya dapat membantu perekonomian warga terdapak pandemi ini.

Di era modernisasi seperti sekarang ini kita bisa memanfaatkan digital / media sosial untuk mempermudah pekerjaan kita. berkembangnya digital sosial media seperti instagram sampai online shop seperti shopee dapat membantu meningkatkan bisnis usaha skala kecil. upaya yang dilakukan oleh mahasiswi untuk membantu perekonomian warga keputih dengan membuat ide bisnis sampai dengan promosi hingga memanfaatkan media sosial untuk membantu perekonomian warga keputih agar lebih baik lagi. 

#KitaUntagSurabaya

#UntukIndonesia

#UntagSurabayaKeren

#EcoCampus

#KampusKompeten




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline