Lihat ke Halaman Asli

Bukamata Organization

Diperbarui: 7 Juni 2016   14:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

INTRODUCING

Buka Mata didirikan pada tanggal 7 Juli 204 yang merupakan organisasi di bidang sosial, berbasis di kota Cilegon, Banten. Organisasi ini terdiri dari volunteer yang merupakan anak muda dari berbagai kalangan seperti Mahasiswa, Karyawan, dan lain-lain. Bukamata sendiri mempunyai 3 project utama yaitu sweep street (kegiatan membagikan nasi di jalan, target utama adalah orang dengan gangguan jiwa atau ODGJ, pengemis, anak jalanan, pemulung, dll), education project (kegiatan edukasi di desa yang rutin diadakan setiap hari minggu pagi), dan village project (membangun desa terpencil yang masih minim pendidikan).


"Kami hadir disini untuk membuka mata, Memanusiakan manusia!"

BUKAMATA merupakan organisasi sosial yang berdiri sejak 7 Juli 2014 yang berbasis di Kota Cilegon, Banten. BUKAMATA mempunyai 3 project utama, yaitu :

SWEEP STREET 
Merupakan project awal buka mata, dilatarbelakangi karena banyaknya jumlah ODGK (orang dengan gangguan kejiwaan) yang makin meningkat di kota cilegon, begitu kotor, lusuh, dan kurus karena lapar. Melalui project ini, kami berusaha untuk sedikit memberi perhatian kepada mereka dengan mencoba memberi makanan.

EduPro (Education Project)
Pendidikan merupakan acuan dasar berkembangnya kualitas masyarakat. Masih banyak beberapa daerah yang pendidikannya masih di bawah rata-rata, melalui Education Project kami mencoba memberikan edukasi kepada anak-anak dan masyarakat yang masih minim pendidikan.

VillPro (Village Project)
Project ini berkembang dari kegiatan EduPro, dengan tujuan membangun desa-desa tertinggal dan meningkatkan kualitas masyarakat setempat dengan kegiatan kegiatan yang dapat membuka peluang potensi masyarakat.



For more info, please visit :

Web : http://bukamata.org/
Facebook : https://www.facebook.com/BukaMataBanten (Official page) dan https://www.facebook.com/bukamataJABODETABEK (Events Jabodetabek Page)
Instagram : BUKAMATA ORGANISASI https://www.instagram.com/bukamata_org/
dan event Jabodetabek https://www.instagram.com/events_bukamata/

#dukungkamibantumereka
#memanusiakanmanusia
#bukamata
#bukamata_org




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline