Lihat ke Halaman Asli

Evelyn Vinaya

Mahasiswa

Sinopsis Aku Ingin Menjadi Lebih Baik

Diperbarui: 16 Oktober 2023   20:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Book. Sumber ilustrasi: Freepik

Buku tentang bagaimana seharusnya kita menjalani kehidupan dengan penuh kebahagiaan. Tentang menjadi manusia yang bermanfaat untuk kehidupan. Jangan sampai kesibukan membuat kita teperdaya hingga lupa dengan segala perintah-Nya. Jangan sampai kewajiban-kewajiban yang kita punya terlupa, atau malah kita buta bahwa sejatinya hidup di dunia hanya untuk beribadah.

Berani keluar zona nyaman untuk bersiap naik kelas yang lebih tinggi. Buku ini adalah panduan dasar agar kita berani untuk berhijrah. Betapa kemauan mampu mengubah kehidupan seseorang. Begitu banyak orang-orang dengan segala keterbatasan dan tanpa dukungan orang-orang di sekeliling mampu mengubah hidupnya, semuanya diawali dengan kemauan kuat untuk mengubah.

Masa lalu adalah kenangan yang tidak akan pernah kembali. Untuk masa lalu yang kelam, boleh saja kita menyesal karena telah menyia-nyiakan usia yang terus berkurang. Tapi kita bisa mengubah masa depan dengan memperbaikinya mulai dari sekarang. Tidak ada waktu terlambat untuk bertaubat, hijrah dari kelamnya masa lalu kita. Sekaranglah saatnya untuk bertaubat yang sebenar-benarnya.

Teruslah melakukan kebaikan meski banyak hinaan dan hujatan yang kita dapatkan. Belajar harus menjadi prioritas kita dalam memperbaiki diri. Semoga ilmu kita bermanfaat dan memudahkan jalan hijrah kita. Hati kita adalah penentu baik buruknya seluruh tubuh kita. 

Kita adalah pejuang. Kita pasti mampu jika kita berani mencoba. Jangan habiskan usia hanya digunakan untuk bergaul dengan orang-orang buruk. Bersahabat dengan orang-orang shalih harus kita lakukan. Agar iman tetap terawat, agar ibadah terus membersamai taat. Memberikan teladan adalah dakwah efektif daripada berdakwah hanya dengan ucapan dan perintah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline