Lihat ke Halaman Asli

Eva Fauziana

Dosen, Penulis dan Penerbit Indie

KKN 2022 Institut Bisnis Muhammadiyah Bekasi, Mengasah Kepedulian dan Kepekaan Sosial

Diperbarui: 12 Mei 2022   02:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Kuliah Kerja Nyata merupakan hal wajib bagi setiap insitusi perguruan tinggi, sebagai salah satu perwujudan nyata dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Institut Bisnis Muhammadiyah Bekasi yang berlokasi di jantung kota Bekasi, telah mengadakan Kuliah Kerja Nyata untuk kedua kalinya. 

Dok. pribadi

Sebagai kampus yang terbilang masih berusia muda -- tahun ini menginjak tahun keenam, sukses mengadakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata sebanyak dua kali, merupakan prestasi tersendiri. Prestasi dan pencapaian bersama, sinergi kokoh antara manajemen kampus, para dosen, mahasiswa dan panitia inti.

Dok. pribadi

Tahun ini KKN 2022 Institut BIsnis Muhammadiyah  (IBM) Bekasi diikuti oleh 123 orang mahasiswa, 50 orang dosen pembimbing dan juga sembilan orang panitia inti, yang sebagian besar juga menjadi dosen pembimbing dalam KKN tahun ini. 

Dok. pribadi

KKN 2022 IBM Bekasi mengusung tema peran kampus dalam pengembangan dan peningkatan Sumber Daya Manusia pasca Covid 19.  Pengembangan sumber daya manusia ini menjadi konsep yang diimplementasikan secara luas di semua sektor, baik sektor pendidikan, wirausaha, dan juga layanan sosial.

Dok. pribadi

Dari 123 orang peserta mahasiswa dan 50 orang dosen, peserta dibagi menjadi 17 kelompok, yang pembagiannya didasarkan pada domisili mahasiswa, sehingga, lokasi KKN tahun ini pun difokuskan pada domisili mahasiswa yang tersebar di 14 area di kota Bekasi, satu di wilayah Bogor, satu area di Cikarang -- Kabupaten Bekasi, dan satu area di Jakarta. 

Dok. pribadi

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline