Lihat ke Halaman Asli

Evelyn Sutedjo

ibu rumah tangga

Komitmen Pak Tjip 'Menyolek-ku'

Diperbarui: 19 Mei 2016   17:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber : kompasiana.com

‘One Day One Article’ . Oh sungguh komitmen yang membangunkan kembali semangatku yang tertidur sekian lama.  Dulu.. aku pernah mempunyai niat seperti itu, tetapi karena alasan klise, akupun tidak serius melakukannya. Kini karena tergelitik oleh kalimat dari  KutuBuku : ‘Kalau tak mengenal sosok Tjiptadinata Effendi, diperkirakan kurang gaul’,   (dan karena aku ingin gaul.. khususnya dibidang tulis menulis....) maka kubuka dan search artikel yang telah ditulis oleh bapak Tjiptadinata Effendi dan juga tulisan sahabat lain tentang dia.

Wow… ternyata  banyak kejutan kutemui dari diri bapak Tjiptadinata Effendi, dan tiba-tiba muncul rasa  kagumku padanya.  (@ bu Roselina… terima kasih sudah mengijinkan kami mengenal sosok bapak Tjiptadinata Effendi dengan tulisannya yang telah banyak membuka pikiran dan menginspirasi jutaan orang).

Aku senang sekali dengan niat KutuBuku mengapresiasi bapak Tjiptadinata Effendi dalam rangka ulang tahunnya yang ke 73 tahun pada 21 Mei 2016, dengan mengajak para Kompasianer untuk menuliskan sosok dan kiprahnya sebagai Lelaki Tua dan Karyanya.

( http://www.kompasiana.com/kutubukubaca/lomba-menulis-mengapresiasi-sosok-tjiptadinata-effendi_5736d92d05b0bd76072f6e21)

Meskipun aku tidak terlalu aktif menulis di Kompasiana dan baru mengenal pak Tjiptadinata Effendi lewat sebagian karyanya yang kubaca, aku ingin ikut berpartisipasi di moment ini.

Terus terang, komitmen pak Tjiptadinata itu mengusikku…  kalau pak Tjip bisa , aku juga harus bisa..

Aku ingin belajar untuk konsisten dengan komitmen seperti yang dilakukan pak Tjip.

Karena konsistennya itu, dia dalam satu hari bisa menulis dan upload beberapa artikel.

Buatku bisa mulai konsisten satu artikel tiap hari saja sudah bagus sekali.   Maklum..  aku  masih ‘pupuk bawang’  dibidang tulis menulis. Dan masih harus banyak belajar dari para pakar menulis  yang  bergabung juga di Kompasiana.

Tak  lupa dikesempatan ini kusampaikan ‘terima kasih’ juga untuk Kompasiana yang memberi wadah bagi semua orang untuk menyalurkan karyanya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline