Lihat ke Halaman Asli

Evaristus Cahya

Menulis bagian dari hobiku.

Open House SMP Stella Matutina 2021 "Inovasi, Kreasi, dan Prestasi"

Diperbarui: 22 Februari 2021   12:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Pendidikan di era pandemi membutuhkan kreativitas dan daya juang yang tinggi. Ini perlu diketahui guru, siswa, maupun orang tua di rumah. Hal ini disebabkan hampir selama setahun ini pembelajaran dilakukan dengan jarak jauh.

Sekolah pun harus tetap menyiapkan  diri untuk selalu meningkatkan kualitas, sehingga harapannya dilirik calon siswa baru untuk ajaran baru selanjutnya. Tak terkecuali SMP Stella Matutina Salatiga yang berlokasi di Jalan Diponegoro No 53. SMP Stella Matutina melakukan kegiatan positif yang mendorong prestasi untuk anak didik khususnya yang masih SD, baik dari kelas 1- 6 .

Kegiatan ini berupa Open House 2021  dengan tema "Bersama SMP Stella Matutina Selalu Berinovasi, Berkreasi, dan Berprestasi di Masa Pandemi."  Open house kali ini tetap ditujukan untuk aktualisasi anak-anak sekolah dasar dan memberikan kesempatan untuk berkreasi, berinovasi walaupun masih di masa pandemi. Kegiatan dilakukan dengan virtual sebab memang itu yang saat ini boleh dilakukan untuk berkegiatan.

Kali ini kegiatan lomba ada 5 macam. Pertama, solo vokal kategori A dan B. Kedua, lomba cipta dan baca puisi kategori A dan B. Ketiga, lomba mendongeng . Keempat, lomba mata pelajaran khusus untuuk anak kelas 6 SD. Dan yang terakhir lomba yang menegangkan yaitu kompetisi game on line "Free Fire " bagi anak kelas 4,5,6  SD.

Peserta yang mengikuti masing- masing cabang lomba sangat banyak. Bahkan ada yang dari Magelang, Jakarta, dan kota besar lainnya. Sungguh di luar dugaan kami, antusisme peserta sangat tinggi. Ini bukti bahwa masa pandemi tetap membuat anak-anak semangat untuk berlomba mengasah ide, kreativitas, dan menunjang prestasi yang kelak akan berguna untuk mereka. Menang kalah itu biasa yang penting berani mencoba dan berproses. Itu kira-kira alasan  peserta yang mengikuti open house SMP Stella Matutina kali ini.

Pendaftarkan lomba dimulai 20- 30 Januari 2021. Pengiriman karya 30 Januari- 10 Februari 2021. Penjurian 11- 13 Februari 2021. Dan puncak pengumuman hasil dewan juri dan juara favorit via like di channel youtube SMP Stella Matutina yang telah  dilaksanakan dengan live streaming pada 20 Februari 2021 lalu pukul 09.00- 11.30 WIB.

Peserta pun antusias menyaksikan live streaming tersebut, dengan bukti yang menonton lebih kurang 1.233  orang. Jreng... jreng...jreng dan hasil pemenang pun diumumkan. Hasil urutan juara 1 sampai juara harapan 3 sebagai berikut: Juara lomba vokal kategori A : Regina, Gendhing, Tabitha, Parahita, Citrananda, dan Freda. 

Juara lomba vokal kategori B: Elisabeth, Setyawan, Rafael, Gabriela, Gisela, dan Nathan. Juara lomba mendongeng: Rahma, Rayyaa, Jade, Gabriela, Pelangi, dan Tirza. Juara puisi kategori A: Freda, Nares, Bening, Kayla, Angel, Melody. Kategori B : Leonard, Selvia, Lidwina, Deva, Tirza, dan Allysa. Juara lomba mata pelajaran:  Amanda, Tita, Fransisca, Maria, Aswa, dan Yobelio. Juara FF adalah M78, Squad Lab, dan Phobia ID, dengan most kill Phobia ID. 

Untuk juara favoritnya adalah: Lomba puisi, Bening untuk kategori A dan Kinanthi untuk kategori B. Lomba vokal, Alisha dan Nathan untuk kategori A dan B. Mendongeng juara favoritnya adalah Jade narendra Aryanto.

Selamat untuk anak-anak pemberani dan hebat yang telah menjadi pemenang di tiap kategori. Untuk yang belum mendapat juara tidak perlu berkecil hati, sebab kalian sudah berani memberikan yang terbaik dalam lomba ini. Dan kesempatan menjadi juara selalu ada di masa depan. Mari terus berani mencoba dan ikut berkompetisi demi mengembangkan kemampuan diri.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline