Lihat ke Halaman Asli

Eva Nurdin

Recent public administration graduate

Menjadi Wanita Ekstrovert Rupanya Ancaman?

Diperbarui: 12 Agustus 2023   02:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Halo teman kompasiana! Kali ini aku ingin membagikan sedikit kisah tentang kehidupan sebagai wanita berkepribadian ekstrovert. Nah, bagi yang belum tahu, aku merasa paling hidup dan bersemangat ketika berada di tengah kerumunan orang banyak. Interaksi sosial adalah sumber energi bagiku, dan menjalin hubungan adalah hal yang kujalani dengan senang hati.

1. Pertemanan Mudah Terjalin

Beruntungnya memiliki sifat ekstrovert adalah mampu dengan mudah menemukan teman. Aku punya banyak teman dengan latar belakang beragam, dan di mana pun aku pergi, pasti ada teman baru yang menunggu. Keterampilanku membangun hubungan membuat hidupku menjadi seru dan berwarna.

2. Salah Sangka

Sikap ramah dan periang seringkali membuat orang lain merasa nyaman di sekitarku. Namun, seperti yang sering kita dengar, ada sisi gelap dalam segala hal. Aku pernah mendengar satu kata yang membuatku cukup terpukul, "gampangan." Kata itu pernah melekat dan membuatku merasa kurang dihargai. Seiring berjalannya waktu, aku belajar untuk tak membiarkan kata-kata itu merusak semangatku.

3. Dampak pada Hubungan Asmara

Tak hanya di pertemanan, kepribadianku nyatanya  juga berpengaruh pada hubungan asmara. Kekasihku kala itu, memiliki kepribadian cenderung introvert, merasa sedikit canggung dengan banyaknya teman di sekitarku. Ini sempat merusak kenyamanan hubungan kami dan menciptakan rasa tak nyaman pada teman-temanku.

4. Menetapkan Batasan Pertemanan

Aku pun terpaksa membatasi lingkaran pertemananku untuk menjaga hubungan ini. Ini bukanlah pengorbanan yang mudah, karena aku percaya dalam bersosialisasi yang sehat. Yap, pada fase jatuh cinta,  logika memang sedang kalah-kalahnya.

5. Renungan Sejenak

Setelah berusaha membatasi diri, tentu ada kenyamanan yang pergi. Aku seperti tinggal pada raga yang tak berisi.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline