Lihat ke Halaman Asli

Evan Kenzy

Pelajar

China Melawan Indonesia, Kualifikasi Piala Dunia 2026

Diperbarui: 16 Oktober 2024   18:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Pada tanggal 15 Oktober kemaren, Indonesia melawan China pada kualifikasi piala dunia, skor berakhir 2-1 kemenangan untuk China. 

Dengan hasil ini, Indonesia masih tertahan di posisi kelima klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde ketiga Grup F dengan torehan tiga poin. China masih ada di posisi terbawah juga dengan raihan poin yang sama, Indonesia unggul selisih gol.

Tapi, Indonesia malah kecolongan pada menit ke-23. Kesalahan koordinasi lini belakang membuat Shenlong Jiang bisa mengirim umpan untuk Behram Abduwelli menjaringkan bola.

China bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-44. Kali ini giliran Yuning Zhang yang mencatatkan nama di papan skor meneruskan umpan Zhunyi Gao.

Indonesia mencatatkan sebanyak lima tembakan di babak pertama, ada empat yang on target. China mencatatkan empat tembakan, tiga mencapai bidang.

Babak kedua berjalan, Indonesia melakukan pergantian pemain. Mees Hilgers, Witan Sulaeman, dan Shayne Pattynama keluar, masuk Thom Haye, Marselino Ferdinan dan Rizky Ridho. 

Indonesia masih kesusahan untuk menciptakan peluang berbahaya saat babak kedua berjalan 14 menit. China menumpuk banyak pemain di lini belakang.

Usaha Rizky Ridho mengancam gawang China berbuah percuma. Umpan Nathan Tjoe-a-on pada menit ke-68 masih dikirim pemain nomor 5 itu melesat.

Asnawi Mangkualam melakukan percobaan pada menit ke-77. Tembakan kapten Indonesia itu masih lemah mengarah ke gawang.

Upaya Nathan dari sudut sempit juga masih melebar pada menit ke-81. Di tengah kotak penalti ada beberapa pemain Indonesia yang sudah menunggu.

Indonesia akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-86. Berawal dari lemparan ke Pratama Arhan, Thom Haye sukses menjaringkan bola.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline