Lihat ke Halaman Asli

Rangkuman Perkembangan Teknologi Digital Membawa Inovasi di Farmasi

Diperbarui: 12 September 2023   06:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Di zaman sekarang ini teknologi digital sangat berkembang dengan pesat, sehingga memberi manfaat kepada manusia. Teknologi berkembang di segala bidang, begitu pula di dunia kesehatan, pengaruh dari perubahan teknologi juga berdampak di bidang kesehatan. Inovasi dalam teknologi digital di bidang kesehatan khususnya di kefarmasian sudah berkembang pesat, hal ini meningkatkan pelayanan teknologi dalam dunia kesehatan, produksi obat pada zaman dahulu masih menggunakan metode manual namun pada sekarang ini menggunakan mesin yang canggih dan tentunya tidak merusak kualitas obat.

Hal ini membuat para tenaga kesehatan harus memperdalam pengetahuan setiap saat. Inovasi di bidang farmasi sudah berkembang salah satunya adalah aplikasi pembelian obat secara online yang sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan obat tanpa harus datang ke apotek. Teknologi digital merupakan teknologi buatan yang canggih tidak begitu banyak membutuhkan tenaga manusia di dalamnya namun lebih memanfaatkan sistem otomatis melalui komputer. Berbagai negara telah memanfaatkan kemajuan teknologi digital untuk mendukung sistem kesehatan, misalnya menggunakan aplikasi online.

Di dunia kesehatan khususnya farmasi sudah ada perkembangan teknologi digital di dalamnya. Aplikasi k24klik sangat membantu masyarakat dalam membeli obat jarak jauh. K24klik merupakan aplikasi apotek online yang efisien dalam pelayanannya dan juga sangat membantu terutama para tenaga kesehatan. Dalam dunia kesehatan peranan teknologi digital sangat diperlukan untuk menambah pengetahuan terhadap kesehatan di era sekarang ini. Teknologi digital memudahkan para tenaga medis dalam mencari data pasien tanpa harus memilah-milah satu persatu data pasien untuk mendapatkan informasi. Dalam bidang kesehatan, teknologi digital sangat penting, terutama dalam hal kualitas pelayanan kesehatan yang diberikan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline