Lihat ke Halaman Asli

Eva Kholifah

Mahasiswa Ilmu Komunikasi

Sambaran Petir Menyerang Antena TV Rumah Warga Desa Megu Cilik, Cirebon

Diperbarui: 31 Januari 2023   16:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Straight News

Sambaran Petir Menyerang Antena TV Rumah Warga Desa Megu Cilik, Cirebon Masyarakat tampaknya harus siap siaga jika tidak ingin mengalami kerusakan televisi (tv) pada saat hujan disertai petir. Kejadian yang menimpa tiga rumah warga desa Megu Cilik, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Jawabarat, Minggu (18/12) pukul 15.00, dapat dijadikan pelajaran.

Kejadian berawal pada saat hujan disertai petir, tiga antena rumah warga desa Megu Cilik terkena sambaran petir hingga mengalami kerusakan televisi. Tidak hanya televisi.

Adapun set box tv digital, lampu dan kanopi atap jendela kamar pecah di salah satu rumah warga tersebut. Selain itu, disebabkan karena kelalaian dari ketiga pemilik rumah untuk mencabut kabel antena televisi.

Untungnya pada saat itu, keadaan dari ketiga rumah warga tersebut dengan televisi sedang tidak dihidupkan. Maka, tidak membahayakan hanya mengalami kerusakan biasa dan masih dapat diperbaiki. Serta, tidak ada keluarga berdiam di tempat yang terdapat lampu pecah pada ruang televisi dari salah satu rumah warga tersebut.Straight News

Sambaran Petir Menyerang Antena TV Rumah Warga Desa Megu Cilik, Cirebon

Masyarakat tampaknya harus siap siaga jika tidak ingin mengalami kerusakan televisi  (tv) pada saat hujan disertai petir. Kejadian yang menimpa tiga rumah warga desa Megu Cilik, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Jawabarat, Minggu (18/12) pukul 15.00, dapat dijadikan pelajaran. 

Kejadian berawal pada saat hujan disertai petir, tiga antena rumah warga desa Megu Cilik terkena sambaran petir hingga mengalami kerusakan televisi. Tidak hanya televisi. 

Adapun set box tv digital, lampu dan kanopi atap jendela kamar pecah di salah satu rumah  warga tersebut. Selain itu, disebabkan karena kelalaian dari ketiga pemilik rumah untuk mencabut kabel antena televisi. 

Untungnya pada saat itu, keadaan dari ketiga rumah warga tersebut dengan televisi sedang tidak dihidupkan. Maka, tidak membahayakan hanya mengalami kerusakan biasa dan masih dapat diperbaiki. Serta, tidak ada keluarga berdiam di tempat yang terdapat lampu pecah pada ruang televisi dari salah satu rumah warga tersebut.

Dok. pribadi

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline