Lihat ke Halaman Asli

Menjalankan Mesin Genset Tanpa Beban

Diperbarui: 4 Juli 2015   10:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Inovasi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Genset merupakan mesin yang di gunakan untuk membantu menyalakan lampu di saat listrik padam.  Dengan bantuan genset, rutinitas saat listrik mati masih bisa di tanggulangi. Saat ini, genset perkins telah banyak di gunakan di kota-kota besar maupun kota kecil hingga ke pelosok. 

Genset banyak di gunakan untuk perusahaan, industri, bank, rumah sakit, apartemen sampai dengan rumah tinggal. hampir semua orang menggunakan listrik sebagai energi siap untuk digunakan yang disediakan dalam cara yang bersih . Ini adalah hasil dari penelitian dan rekayasa kerja yang panjang yang dapat ditelusuri kembali selama berabad-abad.

Genset dapat mengalami kerusakan sebagai akibat dari kesalahan penggunaan atau penyalahgunaan - kaca yaitu internal dan penumpukan karbon. Ini adalah masalah umum pada pengaturan geneset  yang disebabkan oleh kegagalan untuk mengikuti aplikasi dan pedoman operasi - idealnya mesin diesel harus menjalankan setidaknya sekitar 60-75 % dari maksimum nilai beban mereka.

Jangka pendek operasi beban rendah diperbolehkan menyediakan pengaturan di bawa sampai beban penuh , atau dekat dengan beban penuh secara teratur. Kaca internal dan penumpukan karbon adalah karena periode lama berjalan pada kecepatan rendah  atau beban rendah.

Kondisi tersebut dapat terjadi ketika mesin dibiarkan idle sebagai ' siaga ' unit pembangkit , siap untuk menjalankan ketika dibutuhkan , ( penyalahgunaan ) ; jika mesin powering set lebih bertenaga ( penyalahgunaan ) untuk beban yang diterapkan untuk itu , menyebabkan unit diesel untuk di bawah -load , atau sangat sering terjadi , ketika set dimulai dan lari beban sebagai ujian ( penyalahgunaan ).

Menjalankan mesin di bawah beban rendah menyebabkan tekanan silinder rendah dan konsekuen penyegelan cincin piston yang buruk karena ini bergantung pada tekanan gas untuk memaksa mereka terhadap film minyak pada sumur untuk membentuk segel . Tekanan silinder rendah menyebabkan pembakaran miskin dan tekanan pembakaran rendah resultan dan suhu.

 

    

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline