Lihat ke Halaman Asli

euodia suryani

Content Writer

Strategi Digital Marketing II

Diperbarui: 30 Oktober 2020   17:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Beberapa strategi digital marketing yang bisa diterapkan di perusahaan anda:

5. Tinjau dan Perbaiki

Saat pertama kali mengembangkan rencana pemasaran, Anda harus menyertakan indikator kinerja utama (KPI) yang sesuai dengan sasaran bisnis penting. Anda perlu memiliki rencana untuk memahami tujuan dan sasaran Anda. Kemudian, setelah Anda memahaminya, Anda dapat memantau metrik yang memberi Anda informasi tentang KPI yang penting.

Intinya dengan kampanye atau taktik pemasaran digital adalah tetap selaras dengan tujuan inti Anda, bukan hanya produk Anda. Fokus pada manfaat, atasi kebutuhan nyata pelanggan, dan pahami apa yang membuat mereka tergerak. Selain itu, tetap ikuti tren sosial yang memengaruhi berbagai demografi. Ingatlah bahwa tugas Anda adalah "mengikuti" pelanggan dan bukan sebaliknya.

6. Otomasi Pemasaran

Seperti yang Anda lihat, otomatisasi pemasaran adalah elemen penting dalam banyak teknik pemasaran digital. Mengetahui lebih banyak tentangnya, secara umum, harus menjadi prioritas utama karena ini menjadi standar untuk bisnis di seluruh dunia.

Dengan 91% bisnis yang sukses sekarang mengatakan bahwa otomasi sangat penting untuk kesuksesan mereka, Anda bisa mendapatkan visi tentang apa itu pemasaran saat ini dan masa depan.

Untuk menjadi sukses dengan ini, coba cari platform CRM dengan otomatisasi pemasaran built-in.

Yang paling penting dari otomatisasi adalah menjaga konten Anda tetap konsisten di semua saluran untuk menghindari kebingungan merek.

7. Pemasaran Influencer

Salah satu metode pemasaran tidak mahal, tapi menghasilkan dampak adalah memakai influencer.  

Influencer untuk mempromosikan merek Anda secara online bisa selebriti atau orang yang berpengaruh di sosial media , seseorang dengan banyak pengikut dan rekam jejak yang baik dalam mempromosikan produk.

Forbes mencatat Anda perlu mengidentifikasi pemberi pengaruh teratas terlebih dahulu, yang akan melibatkan sedikit riset. Anda dapat melakukan ini dengan melakukan pencarian hashtag di tempat-tempat seperti Twitter untuk melihat apa yang dikatakan orang tentang topik yang terkait dengan industri Anda.

8. Remarketing

Aspek penting lainnya dari pemasaran digital adalah mengejar prospek lagi dengan konten pemasaran. Fungsinya dengan melacak pengunjung ini melalui cookie dan membuat iklan baru di situs terkait.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline