Lihat ke Halaman Asli

euodia suryani

Content Writer

CRM Automotive Software

Diperbarui: 1 Oktober 2020   11:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Otomotif. Sumber ilustrasi: FREEPIK

CRM adalah singkatan dari manajemen hubungan pelanggan, metode untuk mengelola interaksi perusahaan dengan pelanggan saat ini dan pelanggan potensial, dan menyimpan dan menganalisis data tentang interaksi masa lalu. Ada yang mengatakan bahwa CRM sebagai proses yang digunakan perusahaan untuk memahami kelompok pelanggan mereka dan merespons dengan cepat --- dan terkadang, secara instan - untuk mengubah keinginan pelanggan. Dapat berarti CRM adalah proses dan filosofi serta teknologi untuk memenuhi tujuan tersebut. CRM software bisa diterapkan di dealer otomotif.

Perangkat lunak CRM untuk Automotive Software

Pada awalnya, perangkat lunak CRM berada di masing-masing PC, kemudian, ia berpindah ke server di mana ia dapat memberikan layanan ke seluruh organisasi, di mana orang-orang mulai menggunakan frase sistem CRM, yang mencerminkan fakta bahwa ia bisa digunakan di seluruh infrastruktur perusahaan.

Untuk apa perangkat lunak CRM digunakan?

Manajemen hubungan pelanggan adalah proses strategis yang membantu Anda lebih memahami kebutuhan pelanggan Anda dan bagaimana memenuhi kebutuhan tersebut dan meningkatkan keuntungan Anda. Sistem CRM menghubungkan informasi tentang pelanggan dari berbagai sumber, termasuk email, situs web, toko fisik, pusat panggilan, penjualan seluler, serta upaya pemasaran dan periklanan. Data CRM mengalir antara sistem operasional (seperti sistem penjualan dan inventaris) dan sistem analitik yang memilah data CRM untuk pola.

Jika Anda tidak memiliki pandangan yang akurat tentang siapa pelanggan Anda dan apa kebutuhan atau keinginan mereka atau akan berada pada tahap tertentu dalam hidup mereka, atau jika Anda kehilangan pelanggan karena pesaing, itu adalah indikasi yang jelas bahwa Anda membutuhkan Sistem CRM.

CRM harus dilihat sebagai proses strategis untuk lebih memahami dan memenuhi kebutuhan pelanggan Anda. Strategi CRM yang sukses bergantung pada menyatukan banyak informasi tentang pelanggan dan tren pasar sehingga Anda dapat memasarkan dan menjual produk dan layanan Anda dengan lebih efektif.

Dengan strategi CRM yang efektif, bisnis dapat meningkatkan pendapatan dengan:

- Menyediakan layanan dan produk yang sesuai dengan keinginan pelanggan Anda

- Menawarkan layanan pelanggan yang lebih baik

- Produk cross selling lebih efektif

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline