Lihat ke Halaman Asli

euodia suryani

Content Writer

CRM Integration dalam Dunia Otomotif

Diperbarui: 9 September 2020   17:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Otomotif. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Apa itu CRM?

Setiap hari, tim Anda berinteraksi dengan pelanggan dan prospek. CRM adalah aplikasi yang dirancang untuk membantu Anda dan bisnis Anda untuk mengatur semua data yang Anda miliki tentang pelanggan Anda.

Tujuan utama CRM adalah untuk mengatur, melacak, dan mengelola semua informasi, aktivitas, dan percakapan pelanggan Anda.

Tujuan lain adalah:

- Membantu tim penjualan, pemasaran, dan layanan pelanggan lainnya

- Memahami pelanggan Anda.

- Memastikan Anda menyampaikan pesan pada waktu yang tepat.

Apa itu integrasi CRM (CRM Integration)?

Integrasi CRM membangun situs web Anda dan CRM berfungsi bersama. CRM digunakan dengan mengintegrasikan perangkat lunak otomasi situs web / pemasaran Anda membawa informasi pelanggan yang berharga langsung ke CRM Anda.

Misalnya, seorang prospek mengunduh laporan terbaru Anda dari situs web Anda. "Prospek" ini diberi nilai dengan "B" yang solid (berdasarkan struktur penilaian yang Anda tempatkan di perangkat lunak otomatisasi pemasaran). 

Jika perangkat lunak otomasi pemasaran Anda terintegrasi dengan CRM Anda, catatan baru akan dibuat dan ditugaskan ke staf penjualan untuk ditindaklanjuti.

Selain itu, staf penjualan Anda akan dapat menentukan kapan prospek terakhir mengunjungi situs Anda, apa yang mereka lihat, dan informasi lain apa yang mereka minta. Integrasi CRM ini perlu diterapkan di dunia otomotif, yang biasa dikenal dengan automotive CRM.

Jenis Integrasi CRM (CRM Integration)

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline