Lihat ke Halaman Asli

Penginapan Tengah Kota dengan Interior yang Menarik

Diperbarui: 15 Juni 2023   12:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber foto Eunike Felicia, Analisah Pribadi. 2021

Sumber foto Eunike Felicia, Analisah Pribadi. 2021

Sumber foto Eunike Felicia, Analisah Pribadi. 2021

Hotel Royal tulip merupakan penginapan bintang 5 yang terletak pada tengah kota Surabaya. Letak posisi hotel ini sangatlah ideal bagi para pengunjung yang bertujuan untuk mengunjungi beberapa lokasi pariwisata di Surabaya atau bagi yang melakukan perjalanan bisnis.

Hotel ini dilengkapi dengan memiliki Interior yang menarik dengan bergaya desain luxury modern pada area receptionist. Kesan yang menarik serta mewah ini dilihat dari elemen dekorasi yang terdapat pada setiap area hotel terutama pada area tunggu yang dilengkapi dengan bar kecil. Hal ini dapat dilihat dari maerial- material  yang digunakan pada furniture hingga dekorasi yang ada.

Pemilihan material untuk lantai juga berpengaruh pada gaya desain pada hotel ini. Perpaduan antar karpet serta marmer memberikan kesan yang nyaman sekaligus mewah. Selain karena material yang kontras antar kain juga marmer, pemilihan warna pada karpet serta marmer memiliki warna yang kontras sehingga memiliki perpaduan warna yang menarik dan menawan.

  

Sumber foto Eunike Felicia, Analisah Pribadi. 2021

Sumber foto Eunike Felicia, Analisah Pribadi. 2021

 

Plafon yang tinggi menambahkan kesan megah,sehingga mendukung konsep hotel ini dengan cukup maksimal serta memanfaatkan pencahayaan alami dengan semaksimal mungkin.

Lain halnya dengan area restoran hotel ini memiliki konsep yang cukup berbeda dari area tunggu atau di receptionist. Restoran ini memiliki konsep natural modern dengan sedikit sentuhan gaya tradisional khas jawa. Dengan adanya sentuhan tradisional pada restoran yang dipadukan dengan gaya modern juga mendukung akan makanan yang disediakan pada restoran yang berfokus pada makanan barat juga khas Indonesia.

Restoran ini menempatkan banyak tanaman di setiap sudut untuk menghindari spot yang kosong serta memberikan kesan yang segar pada ruangan tersebut, dimana dapat mempengaruhi manusia secara psychologic. Dengan adanya elemen kayu yang ada di plafond memberikan aksen natural yang lebih.

Pemilihan akan warna cat pada dinding serta keramik lantai yang senada dengan warna mendominasi yaitu krem, mendukung keseluruhan akan gaya desain pada restoran hotel tersebut.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline