Lihat ke Halaman Asli

Euis Yani

Euis Yani

Gemilang Expo

Diperbarui: 10 April 2022   00:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Rangkaian Gemex sudah dimulai, meriah. Ya kata itu yang bisa digambarkan, walaupun acara ini kita mulai lagi secara offline setelah dua tahun berturut-turut diadakan secara online. Protokol kesehatan selalu nomor satu, masker dan pengaturan pertandingan yang hanya ditonton oleh 20 persen saja dari kapasitas GOR.

Mau tahu atau mau tahu banget apa saja yang diadakan oleh SDIGM pada waktu opening ceremony GEMEX?

Pada hari selasa tanggal 22 Februari 2022 Gemilang Expo telah dibuka resmi dengan tendangan pertama oleh Pak Hafidz dari yayasan Baharu dan Pak Bagja dari AFKAB (Asosiasi Futsal Kabupaten Bandung Barat) wah reugreug kereen. Sebelumnya pembukaan diawali dengan pembacaan ayat suci Alqur'an yang dilantunkan dengan syahdu oleh Ananda shafaa. Lagu Indonesia raya, Mars Gemilang dan Hymne Gemilang yang dinyanyikan oleh guru-guru keren SD Gemilang, menambah semangat penampilan anak-anak SDIGM yang menarikan lagu WONDERLAND INDONESIA. Lincah, atraktif, kereen.

Sambutan oleh ketua umum GEMEX Bu Erna Suryani yang menyampaikan rasa syukurnya karena Gemex bisa dilaksanakan dengan berbagai keterbatasan karena masa pandemik. Sambutan dari pa Hafidz dan ketua AFKAB yang isinya menyampaikan rasa optimis dan bangga karena pertandingan futsal dari mulai usia dini bisa terlaksana di SD Gemilang Mutafannin ini.

Semua pertandingan sangat menarik, peserta dimulai dari tuan rumah SD Gemilang Mutafannin yang dipimpin oleh coach Dedi Matsunaga dan asistant coach Ineng, keren ga tuh..? luar biasa mereka bisa menjadi runner up di level 2. SD yang menjadi peserta juga sangat antusias. SD IAIS, SD Budi Luhur, SD Mekar sari dan SD Purwakarta. Mereka membawa semarak berjalannya pertandingan.

Salah satu magnet orang tua memasukan anaknya  ke sekolah Gemilang ini dari banyaknya "keunikan dan keanehan"  SD Gemilang adalah futsal. Ya Futsal menjadi salah satu magnet orang tua memasukan putra-putrinya ke sekolah tercinta ini. Seperti Bu Fitri yang mengaku memasukan ketiga putranya salah satunya karena futsal Gemilang.

Perhatian saya tertuju pada Rizki. Ya Rizki anak yang lincah, pinter mengocek bola siapa sangka kalau dia itu adalah anak berkebutuhan khusus. MasyaAllah di Gemilang tidak membeda-bedakan anak. Semua anak diterima dengan baik,  semua anak unik. MasyaAllah, satu lagi selebrasi sujud syukurnya Yusra yang membuat ghiroh keislaman kita bergemuruh lagi.

Semoga dari SD Gemilang ini terlahir Witan, Arhan, Nadeo, Evan Dimas baru. Mereka yang jago bola dan seorang Hafidz penghafal Qur'an. Menjadi pemain bola yang juga penghafal Al-Qur'an. Aamiin yaa Robbal Alamin

Mari kita berdoa:
"Ya Allah jadikanlah anak - anak kami menjadi anak yang sholih dan sholihah, penghafal Al quran dan sunah, faham akan agama, berkahi mereka. Aamin

Wallohualam bishowaf




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline