Lihat ke Halaman Asli

Usaha Clothing di Kecamatan Borong, NTT yang Hadir dengan Konsep Kekinian

Diperbarui: 1 November 2021   21:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Riky Safari,pemilik usaha sugar daddy clothing(doc.Alvin)

Pakaian merupakan salah satu yang menjadi kebutuhan manusia saat ini.Selain menjadi kebutuhan pokok,pakaian juga menjadi lifestyle yang sudah melekat di masyarakat,apalagi untuk kaum anak-anak muda.

Usaha sugar daddy clothing bertempat di daerah Peot,Kec.Borong.Kab. Manggarai Timur,Flores,NTT.Usaha yang baru-baru ini muncul,membawa perubahan yang cukup besar untuk usaha industri di daerah ini.Karena terbilang masih sangat baru,usaha ini sangat diminati oleh masyarakat setempat.

Melihat perkembangan zaman dalam berpakaian yang sudah sangat berpengaruh dalam kehidupan,usaha ini menawarkan pakaian dengan model yang kekinian atau mengikuti trend yang ada sekarang.Pemilik usahanya sendiri lebih menargetkan pemasarannya kepada kaum muda.

Dari hasil wawancara langsung saya dengan pemilik usaha,ia mengatakan bahwa "Saya memilih usaha clothing ini,karena saya melihat usaha ini masih sangat baru di daerah kita.Saya juga melihat bahwa anak-anak muda disini sangat mengikuti perkembangan zaman,khususnya dalam hal berpakaian".Ia juga mengatakan bahwa kendala yang ia hadapi dalam usahanya adalah kesulitan dalam mendapatkan bahan baku., karena dilakukan secara online.Pandemi covid-19 juga sangat berpengaruh terhadap usahanya. 

Usaha sugar daddy clothing sendiri,memberikan penawaran yang cukup menarik kepada konsumennya.Dalam hal ini,konsumen dapat menentukan sendiri design yang sudah disiapkan atau juga membawa sendiri hasil design konsumen.

Untuk harganya,usaha sugar daddy clothing mematok harga yang bisa dijangkau oleh semua kalangan. 

Untuk pemasarannya usaha ini melakukan pemasaran baik secara online maupun offline.Media online yang dimanfaatkan mulai dari Facebook,Instagram, dan media online lainnya.

Sugar daddy clothing juga bukan hanya menawarkan produk pakaian saja,tetapi juga menerima jasa untuk pencetakan undangan,pembuatan spanduk,pembuatan baliho,dan lain-lain.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline