Lihat ke Halaman Asli

Menyambut Ulang Tahun SMP Strada Budi Luhur Bekas Ke-53

Diperbarui: 20 November 2022   16:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

MENYAMBUT  ULANG  TAHUN   SMP STRADA BUDI LUHUR  BEKASI KE -53

Eufrasia Agatha

Bangunan berlantai lima itu bukan hanya untuk SMP Strada Budi Luhur namun juga merupakan gabungan untuk SMK dan SD, sedangkan KB/TK mempunyai gedung terpisah di belakang bangunan ini. SMP Strada Budi Luhur menempati lantai tiga, SD Strada Budi Luhur 1 dan 2 menempati lantai 1 dan lantai 2, SMK menempati lantai 4. Sedangkan lantai 5 merupakan fasilitas bersama terdiri dari lapangan bulu tangkis, lapangan basket, aula, laboratorium komputer, laboratorium Bahasa dan laboratorium IPA dan ruang fasilitas lainnya.

Dahulu gedung sekolah ini tidaklah sebagus sekarang di awal berdirinya 53 tahun yang lalu hanya merupakan bangunan sederhana, namun seiring berjalannya waktu telah dilakukan renovasi sehingga berdirilah gedung sekolah ini.

SMP Strada Budi Luhur dengan jargon Sekolah Ekologis dan berkarakter mempunyai bermacam kegiatan dan akrifitas yang mengembangkan karakter dan kemampuan akademis, sekolah juga mengembangkan karakter melalui kegiatan pembiasaan yang beragam. Kegiatan pembiasaan yang dilakukan antara lain literasi, aksi peduli (AKSI 24), membantu orang tua, Jum'at bersih dan sebagainya. Sedangkan kegiatan ekskul yang dilaksanakan antara lain coding, design grafis, paduan suara, tari daerah, jurnalistik, bahasa Mandarin, basket, futsal, Pramuka, Bina Iman. Kegiatan dan aktifitas yang dilakukan tetap bertumpu pada visi dan misi Perkumpulan Strada dengan 5 nilai dasar di dalamnya yakni Pelayanan, Kejujuran, Kepedulian dan keunggulan.

Beberapa kegiatan yang dilakukan SMP Strada Budi Luhur sebagai pelayanan sekolah kepada masyarakat, diantaranya adalah penjernihan danau dengan menggunakan ecoenzym yang dibuat sendiri oleh seluruh murid dan guru, memberikan bantuan kepada masyarakt yang kurang mampu melalui program HPS/APS, melakukan kunjungan dan bantuan ke sejumlah Panti Asuhan dan Panti Werdha. Seluruh kegiatan ini pastinya melibatkan OSIS sebagai upaya pembinaan sekolah terhadap muridnya.

Berbagai prestasi yang diraih oleh SMP Strada Budi Luhur tidak lepas dari pendampingan dan kerjasama seluruh civitas di SMP Strada Budi Luhur. Dibawah komando Kepala Sekolah Ibu Rosa Endah Budi Lestari, semua guru, murid dan karyawan bersatu padu melaksanakan kegiatan belajar mengajar baik intrakurikuler maupun ekstrakurikuler dengan sepenuh hati sehingga meraih hasil yang baik.

Hingga saat  ini di usia menjelang 53 tahun pada tanggal 29 Desember nanti SMP Strada Budi Luhur terus berbenah meningkatkan prestasi sehingga terus berseri mencetak generasi penerus yang peduli, jujur, melayani, disiplin, unggul baik secara karakter maupun secara akademis.

Selamat menyongsong Ulang Tahun MU yang ke 53 SMP Strada Budi Luhur tercinta, bersama Santa Maria dela Strada semoga engkau menjadi cahaya bagi sekelilingmu.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline