Lihat ke Halaman Asli

Etika Fatana

Fresh Graduate

Seoul Earth On Us, Argentina di Comeback Indonesia 2-1

Diperbarui: 28 Agustus 2024   16:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Potret Garuda Muda Latihan untuk Toulon Cup 2024 (sumber: pssi.org).

Indonesia berjumpa Argentina hari ini Rabu, (28/8/24) di Turnamen Seoul Earth On Us Cup U-19. Laga pertama Indonesia ini berakhir kemenangan untuk Indonesia dengan skor akhir 2-1.

Melawan Argentina, Indonesia tidak tampak gentar. Dengan Dony Tri sebagai kapten pada pertandingan ini, Indonesia mencoba melakukan perlawanan.

Menit ke tujuh belas, Argentina mendapat kesempatan untuk melakukan tendangan penjuru. Walau tak langsung masuk ke dalam gawang, bola tetap bisa dikuasai oleh Argentina dan melalui heading kapten Argentina—Mirko, gol pertama tercetak dimenit ini.

Tambahan waktu babak pertama selama dua menit, belum bisa membuat Indonesia menyamakan kedudukan. Skor berakhir 1-0 untuk kemenangan sementara Argentina.

Awal-awal babak kedua, coach Indra menarik Arlyansyah, Figo, dan Ousmane. Digantikan oleh Marselinus, Ragil, dan Maouri.

Pada menit ke-63, Indonesia membuktikan perubahan dalam permainan, nyaris menyamakan kedudukan lewat tendangan Dony Tri. Sayangnya masih dapat mampu diblok oleh pemain Argentina persis di depan gawang.

Tidak lama dari itu, peluang lain didapat oleh Garuda Muda. Diawali sepak pojok, lalu disambung shooting oleh Afrisal, tapi bola masih melambung tipis di atas gawang Argentina.

Tendangan bebas untuk Indonesia pada menit ke-75 diambil oleh pemain bernomor punggung 25— Maouri Simon, tendangan tersebut disambut oleh heading tipis Kadel Arel dan berbuah gol. Indoneseia mampu menyamakan kedudukan oleh Argentina.

Tak berselang lama, salah satu pemain Indonesia dilanggar di kotak terlarang. Penalti diambil oleh Maouri Simon dan gol kedua bagi Indonesia di menit ke tujuh puluh sembilan.

Kesempatan beberapa kali didapatkan Garuda Muda, pemain bernomor punggung 19 Indonesia nyaris mencetakkan gol pada menit ke-83, tapi sayang sekali masih sedikit melebar dari gawang Argentina.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline