Lihat ke Halaman Asli

Etika Rohma Ardini

Universitas Negeri Malang

Pengadaan Tempat Cuci Tangan oleh KKN Pulang Kampung Gresik UM sebagai Respon Gerakan Tanggap Covid-19

Diperbarui: 16 Juli 2021   21:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

GRESIK- GLURANPLOSO BENJENG. Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Universitas Negeri Malang (UM) tetap berjalan seperti setiap tahunnya. Walaupun, pelaksanaan KKN kali ini, dilaksanakan di tengah masa Pandemi Covid-19. Pelaksanaan setiap program kerja dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN), disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat selama pandemi ini. Salah satunya, Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pulang Kampung Universitas Negeri Malang (UM) 2021 melaksanakan program kerja "Pengadaan Tempat Cuci Tangan" di Desa Gluranploso, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik, Kamis (01/07/2021).

Dalam pelaksanaan pengadaan tempat cuci tangan, dilakukan persiapan alat dan bahan yang akan digunakan, pembuatan rak penyangga tempat cuci tangan, pengecetan rak penyangga tempat cuci tangan serta kegiatan lainnya.

Dokpri

Pengadaan tempat cuci tangan diletakkan di salah satu tempat ibadah di Desa Gluranploso adalah sebagai respon dari Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pulang Kampung Universitas Negeri Malang (UM) 2021 terhadap gerakan tanggap covid-19.

Dokpri

Dokpri

Pengadaan tempat cuci tangan beserta peralatan pendukungnya seperti sabun cuci tangan dan botol sabun cuci tangan diletakkan di halaman Masjid "Al-Hikmah" Gluranploso. Program kerja pengadaan tempat cuci tangan diharapkan dapat mengedukasi masyarakat Desa Gluranploso untuk meningkatkan kebiasaan cuci tangan dengan air bersih yang mengalir dan sabun.

Kebiasaan mencuci tangan dengan air dan sabun ini, setidaknya dapat lebih efektif menghilangkan kotoran dan debu secara mekanis dari permukaan kulit pada kedua tangan. Selain itu, pengadaan tempat cuci tangan diharapkan dapat semakin memperketat penerapan protokol kesehatan di era new normal ini, khususnya di Desa Gluranploso, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline