Lihat ke Halaman Asli

Hasil Laga Beberapa Liga Eropa

Diperbarui: 24 Juni 2015   02:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Ada beberapa kejutan yang terjadi pada beberapa pertandingan di Liga Spanyol, Inggris dan Italia. Beberapa klub yang diperkirakan akan meraih kemenangan, malah memperoleh imbang. Bahkan, ada yang harus menderita kekalahan, seperti Manchester United di Inggris, Barcelona di Spanyol dan Napoli di Italia.

La Liga

Kejutan terjadi di akhir pekan kemarin, ketika Barcelona yang bertindak sebagai tuan rumah dikalahkan oleh Valencia dengan skor 2-3. Sempat memimpin melalui Alexis Sanchez, Barcelona harus tertinggal melalui gol Dani Parejo dan Pablo Piatti. Messi sempat menyamakan kududukan melalui penalti, namun Paco Alcecer memastikan kemenangan Valencia lewat gol-nya di menit ke-58. Ini menjadi kekalahan kandang pertama bagi Barcelona di musim ini dan membuat Blaugrana tergusur ke posisi 2 karena Atletico Madrid meraih kemenangan di laga lainnya.

Menghadapi Real Sociedad, Atletico Madrid meraih kemenangan telak dengan skor 4-0. Gol-gol tersebut diciptakan oleh 4 pemain berbeda. Di buka oleh David Villa, lalu disusul oleh Diego Costa dan Joao Miranda dan ditutup oleh rekrutan baru Atletico, Diego Ribas. Hasil ini menempatkan Atletico sebagai pemuncak klasemen sementara, unggul 3 poin dari Barcelona dan Real Madrid.

Madrid sendiri harus puas di posisi ketiga, setelah pada laga tandang ke San Memes meraih hasil imbang 1-1 melawan Bilbao. Unggul lebih dahulu melalui gol Jese, Bilbao membalasnya melalui sepakan first time Ibai Gomez. Bahkan dalam 15 menit terakhir laga, Madrid harus bermain dengan 10 orang, setelah Ronaldo di ganjar kartu merah karena terlibat insiden dengan Carlos Gurpegui.

Saat ini, Atletico bertengger dipuncak klasemen, diikuti Barcelona, Real Madrid dan Sociedad. Barcelona hanya unggul selisih gol atas Real Madrid.

Hasil La Liga lainnya: Elche – Almeria (1-0), Betis – Espanyol (2-0), Levante – Vallecano (0-0), Getafe – Valladolid (0-0), Malaga – Sevilla (3-2)

Premier League

Di Inggris sendiri, kejutan terjadi ketika Manchester United, yang sedang membaik penampilannya, harus takluk di kandang Stoke City dengan skor 1-2. Van Persie sempat menyamakan kedudukan 1-1, setelah Charlie Adam membawa Stoke memimpin di babak pertama. Namun beberapa menit sebelum laga berakhir, Charlie Adam memastikan keunggulan melalui golnya, sekaligus mengakhiri puasa kemenangan Stoke City dari United yang telah bertahan selama 29 tahun. Dengan hasil ini juga, United masih tertahan diperingkat 7 dengan poin 40, tertinggal7 poin dari Liverpoolyang menduduki posisi terakhir untuk lolos ke Liga Champions.

Posisi puncak sementara, berhasil direbut oleh Arsenal, setelah mengalahkan Crystal Palace di Emirates dengan skor 2-0. Kedua gol Arsenal tersebut dicetak oleh Alex Oxlade-Chamberlain pada menit 47 dan 73. Tambahan 3 poin ini menaikkan posisi Arsenal ke urutan teratas dengan koleksi 55 poin, unggul 2 poin dari City yang baru akan bertanding dini hari nanti melawan Chelsea. Jika dini hari nanti, City meraih kemenangan, maka posisi Arsenal akan kembali tergusur ke peringkat 2 klasemen sementara.

Kejutan kecil lainnya juga terjadi ketika Liverpool berhasil ditahan imbang WBA dengan skor 1-1-. Sempat unggul melalui Sturridge, namun kesalahan yang dibuat Kolo Toure, berhasil dimanfaatkan Anichebe untuk memberi 1 poin saja pada Liverpool.

Hasil Premier League lainnya: Newcastle – Sunderland (0-3), West Ham – Swansea (2-0), Cardiff – Norwich (2-1), Everton – Aston Villa (2-1), Fulham – Southampton (0-3), Hull City – Tottenham Hotspur (1-1).

Serie A

Beralih ke serie A Italia, dimana tersaji big-match derby d’Italia ketika Juventus menjamu Inter Milan di Juventus Arena dini hari tadi. Terlihat Juventus begitu dominan atas Inter, yang turun tanpa diperkuat beberapa pemain intinya, dan skor akhir 3-1 menggambarkan bagaimana superioritas Juve atas Inter tersebut. Ke tiga gol Juve itu dicetak oleh Stephen Lichtsteiner, Giorgio Chiellini dan Arturo Vidal. hasil ini semakin memantapkan posisi Juve di puncak klasemen sementara, unggul 9 poin dari Roma, yang pertandingannya harus ditunda karena lapangan digenangi air.

Sementara itu, hasil mengecewakan diraih Napoli saat melawat ke kandang Atalanta. Butuh kemenangan agar bisa tetap bersaing merebut scudetto, Napoli harus menelan kekalahan telak 0-3. German Dennis menjadi mimpi buruk Napoli lewat kontribusi 2 gol-nya dan memberi assist untuk gol terakhir oleh Moralez. Hasil ini membuat Napoli tertahan diperingkat 3, tidak bisa mendekati perolehan poin Roma di tempat kedua.

Sementara itu, Milan yang sedang berusaha bangkit di paruh musim kedua, gagal meraih poin maksimal usai ditahan imbang 1-1 oleh Torino. Tertinggal lebih dulu melalui gol Ciro immobile di menit 17, Milan berhasil menyamakan kedudukan di awal babak kedua melalui pemain anyar mereka, Adil Ramy. Hasil ini membuat Milan tetap tertahan diposisi 10, tertinggal 15 poin dari Napoli, yang menduduki urutan terakhir untuk lolos ke Liga Champions tahun depan.

Hasil akhir laga lainnya: Bologna – Udinese (0-2), Cagliari – Fiorentina (1-0), Catania – Livorno (3-3), Chievo – Lazio (0-2), Sassuola – Verona (1-2), Roma – Parma (tunda).

R.I.P Luis Aragones

Salam

03022014




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline