Lihat ke Halaman Asli

Penyediaan Makana Bergizi oleh Mahasiswa KKN Upgris di Posyandu Gondangsari

Diperbarui: 4 Maret 2022   15:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Sabtu (12/02/2022)  Mahasiswa KKN Universitas PGRI Semarang menyediakan makanan bergizi melalui kegiatan rutinan posyandu kampung Gondangsari, Desa Tamanrejo RT 02/04 Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal yang digelar di salah satu rumah kader hari sabtu pada minggu kedua setiap bulannya yang diikuti sebanyak 18 anak balita.

Dimasa sekarang ini stunting banyak menjangkit anak, para orang tua harus sangat memperhatikan gizi yang didapatkan oleh anak. Melalui salah satu program posyandu ini stunting pada anak dapat dicegah, didalam kegiatan tersebut terdapat pengukuran berat badan apakah mengalami peningkatan atau penurunan, tinggi badan dan konsultasi bersama bidan.

Jadi melalui pemeriksaan rutin, anak tersebut dapat diindikasi apakah terkena stunting atau tidak. Beberapa hal yang diperhatikan dalam pencegahan stunting yaitu perbaikan terhadap pola makan, pola asuh, serta perbaikan sanitasi dan akses air bersih. Oleh karena itu, mahasiswa KKN UPGRIS menyediakan makanan bergizi bagi anak yang diberikan usai posyandu berupa bubur kacang hijau dan pudding.

Kriteria makanan yang diberikan yaitu mengandung gizi tinggi, mengurangi tepung gandum dan tidak mengandung gula. Upaya ini bertujuan agar anak-anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal dengan disertai kemampuan emosional, sosial dan fisik yang siap untuk belajar.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline