Lihat ke Halaman Asli

Partai Politik Peserta Pemilu Mengecewakan (Buat Saya)

Diperbarui: 24 Juni 2015   00:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Tulisan singkat ini adalah subjektifitas saya sebagai salah satuh pemegang hak pilih dalam Pemilu 2014. Saya terus terang kecewa dengan kualitas Partai Politik (parpol) yang ada di Indonesia. Terus terang dalam pandangan saya parpol yang ada sekarang tidak mempunyai kualitas sebagai sebuah organisasi.

Caleg yang asal comot

Bukan rahasia bahwa banyak calon legislatif yang baru masuk ke Parpol jelang batas akhir penyerahan nama - nama caleg. Hal mengindikasikan bahwa proses perekrutan caleg tidak melalui proses yang ketat. Lebih - lebih yang namanya pengkaderan, Mustahil adanya. kemudian banyak juga caleg yang tidak sadar bahwa dia adalah calon legislatif, anggota DPR(D). Dan mereka tidak tahu tentang apa sebenarnya fungsi dan tanggung jawab anggota DPR(D) itu.

Perang Popularitas

Karena tidak punya kader, banyak juga parpol ambil jalan pintas. Seperti comot kalangan artis dan orang yang populer untuk jadi caleg. hal ini menyebabkan caleg lain yang merasa kalah populer akhirnya menghamburkan banyak uang cuma untuk mempopulerkan dirinya.

Tidak ada kepekaan terhadap isu penting

Hal yang paling mengkhawatirkan di bumi ini bukanlah masalah korupsi dan kawan - kawannya. Tapi masalah pangan, energi, dan lingkungan. Tidak ada satupun partai politik dan calon presiden yang saya tahu pernah berbicara tentang ancaman krisis pangan, energi, dan lingkungan. padahal itu adalah ancaman nyata yang mengintai kita kedepannya.

Jadi mari kita tidak memilih.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline