Lihat ke Halaman Asli

Tanda-tanda Orang Bertumbuh

Diperbarui: 26 Juni 2015   04:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

1. Pengetahuan Berkembang

Pengetahuan itu salah satunya ialah dapat diperoleh dari sebuah pengalaman, pengalaman apapun itu yang terjadi dalam hidup kita yang bisa menjadi guru untuk kita. Pengetahuan akan terus tumbuh jika kita senantiasa mau untuk terus dan terus belajar. Maka orang yang belajar dengan semangat dan sungguh-sungguh pengetahuannya akan berkembang.

2. Bijak dalam bertindak

Setiap masalah yang datang menghadap bisa diatasi dengan penuh ketenangan dan kebijaksanaan. Dalam menghadapi sesuatu apapun tidak gegabah, tetapi bisa menyikapinya dengan penuh pertimbangan yang jelas dan terarah, karena orang yang bertumbuh sudah bisa memiliki pamahaman yang lebih.

3. Berpikir maju dan Bekerja keras

Orang yang bertumbuh tidak akan pernah puas dengan hasil yang telah dicapainya, maka ia akan terus berusaha semaksimal mungkin meningkatkan dan mengembangkan kualiitas dirinya. Selalu berorientasi kemasa depan dan ingin terus melakukan tindakan-tindakan yang besar.

4. Tidak takut Gagal

Gagal itu sudah menjadi hal yang biasa bagi orang yang bertumbuh, malah dari kegagalan itu ia jadikan motivasi agar menjadi lebih baik lagi. Kegagalan itu dapat dikelola dengan baik, sehingga untuk kedepanya lebih teguh dan tekun menghadapi tantangan.

5. Tidak Puas dan Selalu merasa Kurang

Semakin besar pegethauan kita tentang sesuatu, semakin besar rasa penasaran kita, sehingga kita berpacu untuk terus mencari tahu dan berani untuk mencoba hal-hal baru yang nantinya akan menjadikan pengalaman yang berharga. Dan saat kita menyadari usaha yang telah kita lakukan belum cukup, maka sesungguhnya itu ialah pertumbuhan  yang sangat positif untuk kita




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline