Lihat ke Halaman Asli

Bagaimana Memilih Protein Powder yang Terbaik untuk Anda

Diperbarui: 23 Maret 2016   13:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="http://media.mercola.com"][/caption]Protein sangat penting untuk kesehatan seperti dapat membangun otot, memperkuat sistem kekebalan Anda, perbaikan sel dan jaringan dan juga berfungsi rusak sebagai sumber energi. Protein dalam diet dapat berasal dari sumber makanan secara keseluruhan seperti telur, susu dan daging, atau suplemen protein seperti protein powder. Namun, sebelum menambahkan suplemen protein untuk diet Anda, artikel ini akan membantu untuk mengetahui mengapa, kapan dan berapa jumlah yang harus dikonsumsi, serta bagaimana memilih bubuk protein terbaik untuk Anda.

Apa itu protein powder?

Protein powder tak lain adalah sumber daya yang mudah dari protein sebagian besar terbuat dari susu, whey, casein atau kedelai. Dalam beberapa kali, protein juga sedang diekstrak dari kacang polong yang dikeringkan dalam bentuk bubuk.

Mengapa perlu dikonsumsi?

Protein powder adalah cara sederhana untuk memenuhi kebutuhan protein Anda ketika Anda tidak dapat mendapatkan asupan yang cukup dari sumber makanan alami. Protein powder bergizi dan dapat dengan mudah dicerna oleh tubuh. Sehingga sangat baik baik mereka yang sedang melakukan program diet.

Jenis protein powder yang terbaik untuk kebugaran?

Protein powder merupakan cara yang paling ekonomis untuk memenuhi kebutuhan Anda; maka Anda harus membuat suatu pilihan untuk mendapatkan yang terbaik. Komposisi dalam protein whey adalah kandungan terbaik karena menyediakan semua asam amino esensial. Penyerapan whey juga lebih cepat sehingga menjadi suplemen pilihan latihan yang ideal. Hal ini membuat whey protein menjadi suplemen fitnes yang paling populer dikalangan olahragawan. Namun saat ini sudah banyak tersedia berbagai jenis whey protein terbaik yang memiliki karakteriktik dan fungsi yang berbeda. Apa saja jenis dan apa fungsinya? Anda dapat membacanya disini

Berapa banyak bubuk protein dalam satu kali konsumsi?

Biasanya, untuk orang non-vegetarian 1-2 sendok whey protein per hari sudah cukup untuk mengurus kebutuhan sehari-hari, tapi ini sangat tergantung pada seberapa banyak protein yang berasal dari diet. Beberapa mungkin membutuhkan lebih dari dua sendok, dan beberapa mungkin hanya perlu satu. Atlet dan binaragawan profesional biasanya membutuhkan lebih banyak sebagai persyaratan cara yang lebih tinggi yang harus dipenuhi hanya melalui diet.

Apa manfaat bagi kesehatan?

Protein powder memiliki manfaat kesehatan yang sama seperti protein dari diet Anda. Yaitu meningkatkan kekuatan dan kekebalan, membantu Anda menurunkan lemak sambil menjaga otot dan membuat Anda kenyang untuk waktu yang lebih lama. Salah satu cara kerja protein powder dari diet adalah bahwa Anda bisa mendapatkan hanya protein minus karbohidrat dan lemak.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline