Lihat ke Halaman Asli

Jokowi Tingkatkan Elektabilitas PDI Perjuangan?

Diperbarui: 17 Juni 2015   15:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Charles Honoris, Anggota Komisi I DPR RI dar Fraksi PDI Perjuangan mengatakan, ketokohan Joko Widodo (Jokowi) mampu meningkatkan tingkat keterpilihan (elektabilitas) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan pimpinan Megawati Soekarnoputri.

"Kita bersyukur memiliki figur seperti Jokowi," ujarnya dalam diskusi "Menakar Peta Politik 2014: Pengaruh Figur Terhadap Konfigurasi Politik 2014" di Jakarta, Minggu.

Charles mengatakan, popularitas ketokohan Jokowi hingga ke daerah sehingga PDI Perjuangan tidak mengeluarkan ongkos politik yang besar untuk meningkatkan elektabilitasnya.

Sampai dengan saat ini, Sang seorang sederhana menjadi Presiden ke 7 Republik Indonesia, Jokowi Dodo tetap moncer elektalibilitas, dengan gagasan atau janji-janji dia sebagai presiden Indonesia.

Dengan membentuk kabinet Kerjanya Jokowi memposisikan orang-orang yang bekerja keras pada bidangnnya agar Indonesia semakin hebat.

Berjalannya waktu Indonesia akan semakin bersaing di kanca Internasional, akan banyak perubahan-perubahan untuk yang lebih baik.

Salam Perubahan




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline