Lihat ke Halaman Asli

Novri Yanto

Ayah dengan Tiga Orang Anak

MPLS SMK N 1 Lahat Berjalan Sukses

Diperbarui: 14 Juli 2023   01:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

SUMBER FOTO OSIS SMK N 1 Lahat

Lahat-- SMK Negeri 1 Lahat telah memulai Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk siswa baru. Kegiatan MPLS dimulai pada tanggal 10 Juli 2023,  Upacara pembukaan MPLS diadakan pada kamis (13/7/2023) dan dipimpin oleh Kepala Sekolah SMK N 1 Lahat Misniati SPd. 

Data yang dihimpun dilapangan , Metode yang digunakan dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), olah jajaran SMK N 1 Lahat, mengacu kepada program Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM).

pada tahun ajaran baru 2023/2024 ini, SMK N 1 Lahat telah memberlakukan IKM yang dikhususkan bagi siswa baru atau Kelas 7," Ungkap Kepala SMK N 1 Lahat, Misniati SPd, Kamis 13 Juli 2023.

Dirinya menambahkan, sebelum menerapkannya yang menjadi dasar adalah, membentuk karakter tenaga pengajar mampu mengimplementasikan IKM.

"Sekaligus mengajarkan siswa mengoperasikan komputerisasi secara perlahan, karena semuanya ini serba digitalisasi," terangnya.

Masih Kata Misniati, MPLS yang berlangsung selama 3 hari kedepan ini, tentu saja tidak terlepas pemberian materi kepada siswa. Ungkapnya




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline