Halo Readers! Saya Ribka Esrani Sagari,Mahasiswa dari Sekolah Tinggi Pariwsata Trisakti Jakarta dan Saya Mahasiswa Penerima Beasiswa Bidikmisi. Kali ini,saya akan berbagi untuk kalian tentang Empat (4) Pilar Pembangunan Kepariwisataan Indonesia.
Selamat Membaca !
Kepariwisataan adalah segala sesuatu kegiatan perjalanan pariwisata yang didukung karena adanya interaksi antara wisatawan dan masyarakat disekitar destinasi wisata serta didukung dengan fasilitas dan infrastruktur yang di sediakan oleh pengelola destinasi wisata.
Berikut Empat (4) Pilar Pembangunan Kepariwisataan Indonesia:
1. Destinasi Pariwisata
Destinasi pariwisata adalah suatu wilayah atau daerah yang didalamnya didukung dengan daya tarik wisatanya,infrastrukturnya,fasilitas umum,akses untuk menuju destinasi wisata,serta masyarakat yang ada di destinasi wisata tersebut.
2. Pemasaran Pariwisata
Pemasaran pariwisata adalah segala sesuatu yang memproses manajemen pariwisata didalamnya mencangkup beberapa hal yaitu tentang pengembangan promosi destinasi pariwisata,pengembangan pada kemitraan pemasaran destinasi pariwisata,pengembangan pasar wisatawan,dan citra pada destinasi pariwisata.
3. Industri Pariwisata
Industri pariwisata adalah segala sesuatu usaha pariwisata baik itu dalam bentuk barang/jasa demi memenuhi kebutuhan wisatawan serta menciptakan kreabilitas usaha/bisnis dan pengembangan tanggung jawab terhadapa lingkungan pariwisata.
4. Kelembagaan Kepariwisataan