Lihat ke Halaman Asli

RIBKA ESRANISAGARI

MAHASISWA PENERIMA BEASISWA BIDIKMISI || STP TRISAKTI || S1 HOSPITALITY & PARIWISATA 2019

Kepemimpinan dan Keterampilan Supervisi di Industri Perhotelan

Diperbarui: 9 Agustus 2022   19:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Halo Readers! Saya Ribka Esrani Sagari,Mahasiswa dari Sekolah Tinggi Pariwsata Trisakti Jakarta dan Saya Mahasiswa Penerima Beasiswa Bidikmisi. Kali ini,saya akan berbagi untuk kalian tentang Kepemimpinan dan Keterampilan Supervisi di Industri Perhotelan.

Selamat Membaca!

Kepemimpinan adalah suatu proses dimana seorang pemimpin yang memiliki skill dan kemampuan menggerakkan,mengarahkan,memberikan saran,mampu mendengar dan menerima ide ide dari bawahannya sehingga terciptanya kerja sama yang baik. Kepemimpinan juga dapat didefinisikan bentuk komitmen untuk keberhasilan orang orang yang mampu menjadi pemimpin.

Kepemimpnan dalam industri perhotelan didefinisikan sebagai patner kerja pemimpin dan bawahan yang saling kerja sama  menciptakan hubungan baik dalam suatu organisasi demi mencapai tujuan dan keberhasilan yang memuaskan.

Keterampilan supervisi adalah dimana seorang supervisor mampu memberikan arahan dan memiliki skil untuk mencapai produktivitas kerja yang baik.

Berikut keterampilan supervisi di industri perhotelan :

1. Berkomunikasi yang baik

Supervisor dalam industri perhotelan harus mampu berkomunikasi dengan baik,karena supervisi itu harus mampu mengarahkan dan memberikan intruksi dengan baik dan jelas.

2. Memanajemen waktu

Seorang Supervisor harus memilki keterampilan memanajemen waktu agar dapat mengutamakan pekerjaan dan menyelesaikan pekerjaannya dengan tepat waktu.

3. Bekerja Sama

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline