1. Penelitian Terdahulu
Penelitian ini mengacu pada pembahasan tentang dampak penggunaan teknologi AI, khususnya Chat GPT, di lingkungan belajar siswa/i SMAK Santo Fransiskus assisi samarinda.
2. Latar Belakang
Kemajuan teknologi, terutama di bidang kecerdasan buatan (AI), telah mengubah cara belajar di sekolah. Salah satu teknologi yang semakin dikenal adalah Chat GPT, yang memudahkan siswa untuk mendapatkan informasi dan membantu dalam memecahkan masalah akademis. Di SMAK Santo Fransiskus Assisi, penggunaan Chat GPT oleh siswa/i kian meningkat. Artikel ini akan mengeksplorasi pengaruhnya terhadap proses belajar mereka.
3. Rumusan Masalah
Sejauh mana penggunaan Chat GPT mempengaruhi proses belajar siswa/i di SMAK Santo Fransiskus Assisi?
4. Pertanyaan Penelitian
Faktor apa yang mendorong siswa/i menggunakan Chat GPT?
Bagaimana Chat GPT membantu siswa dalam memahami materi pelajaran?
Apa hubungan antara penggunaan Chat GPT dan hasil belajar siswa?
5. Tujuan dan Manfaat Penelitian