Lihat ke Halaman Asli

My Father is My Hero

Diperbarui: 20 Juni 2015   03:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

MY HERO, MY HERO, MY HERO IS MY FATHER…..

Ya…Kata inilah yang selalu melekat didalam hati kecilku.. Bapakku adalah orang yang benar-benar dapat memotivasi ku dalam mencari ilmu, menggapai cita-cita.

Kata-katanya yang bijak yang selalu membangkitkan semangatku selalu ada ketika aku dalam kondisi pesimis. Kala itu, ketika aku pesimis untuk melanjutkan kuliah di PTN karena masalah ekonomi. Beliau berkata “Selagi Bapak masih ada dan dapat berdiri tegas dan masih bisa mencari uang, Bapak akan berusaha terus dapat menyekolahkan mu. Rizki akan selalu ada ketika untuk anak mencari ilmu”. Ya begitulah kata-kata Bapakku kala itu yang menjadi motivasiku dalam menggapai mimpi.

Dan kata-kata bijak selalu ada ketika aku pesimis dalam mencari ilmu, Bulan Mei tepatnya tanggal 12-20 di Bengkulu saat Aku mengikuti Lomba Karya Tulis Ilmiah pada Perkemahan Wirakarya Nasional XII PTAIN Aku mengalami sebuah kepesimisan yang benar-benar kala itu Aku pesimis untuk meraih kejuaraan. Aku mengatakan pada Bapak kalau Aku pesimis lewat SMS Bapak ku langsung menghubungi Aku dan dengan kata-kata nya Aku langsung bersemangat dan merubah pesimisku menjadi rasa optimis yang tinggi. Entah apa yang beliau katakan sampai bisa merubah rasa pesimis itu tapi Aku benar-benar bangkit dan semangat. Akhirnya meskipun tidak merebut juara 1 Aku dapat pulang dan memberikan kabar gembira kalau Aku merebut juara 2.

Bagiku Kata-kata beliaulah yang selalu dapat memotivasiku dan oleh sebab itu bagiku MY Father is My Hero ;-) ;-) My hero dalam menggapai mimpi-mimpiku …

I Love you My beloved Father ;-)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline